(Indonesia) FH Raih Harapan 1 Kompetisi Senam Low Impact

  • Post category:News

Tim Fakultas Hukum tampil powerfull dengan kostum merahnya

Perhelatan Dies Natalis ke 50 Universitas Brawijaya turut membawa Fakultas Hukum Brawijaya untuk berpartisipasi memeriahkannya. Kemarin 13 Maret 2013, Fakultas Hukum Brawijaya mengikuti lomba senam aerobic bertema “Low Impact” di GOR Pertamina Universitas Brawijaya. Tim Fakultas Hukum tersebut terdiri dari dosen, karyawan, dan dharmawanita. Menariknya, lagu yang akan mengiringi senam Tim FH diselipi lagu Belah Durian yang dipopulerkan oleh Julia Perez. Salah satu karyawan FH Didik Wiyono, SAP ditunjuk dan dipercaya untuk menjadi ketua tim FH. Pukul 08.00 WIB kemarin, Tim FH telah sampai di GOR Pertamina untuk mengikuti pembukaan acara lomba yang secara resmi dibuka oleh rektor UB Prof.Dr.Ir.Yogi Sugito. Sebanyak 23 tim dari seluruh fakultas di Universitas Brawijaya (termasuk FH), tampil mengenakan kostum berwarna warni sesuai Fakultasnya masing-masing. Tim FH sendiri mengenakan kostum dan headban merah hitam, warna khas kebanggan Fakultas Hukum Brawijaya. Sayangnya, menurut Ketua Panitia, kostum bukan salah satu penilaian didalam lomba ini. Kriteria penilaian mencakup Kreativitas peserta, Stamina dan Performance ketika tampil. Penilaian dan penjurian lomba senam ini diserahkan pada tim juri yang berupa  anggota Asosiasi Jantung Sehat dan beberapa dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Malang.

Tim FH sendiri mendapat urutan 10 sehingga tampil jam 01.00 WIB siang. Selama kurang lebih 20 menit, mereka memberikan penampilan terbaik dibawah bimbingan Elen sang pelatih senam FH dari sanggar Catalina. Tadi siang, 14 Maret 2013 pengumuman juri menyatakan FH mendapat peringkat 4 yang berarti meraih juara harapan 1 dengan skor 1080. Prestasi ini tidak lepas dari latihan giat para peserta dari Tim FH yang telah berlatih selama kurang lebih 1,5 bulan tiap sore di ruang Auditorium. Ini adalah prestasi pertama FH kategori senam semenjak Dies Natalis tahun 2008. Sebelumnya, lomba senam tidak pernah diadakan lagi sejak tahun 2008 atau sekitar  5 tahun silam.

Selain untuk memeriahkan Dies Natalis UB, senam Aerobic ini diharapkan dapat menggerakkan generasi muda agar lebih semangat dan bugar. “Generasi muda yang sekarang lemes-lemes dan kurang greget, jadi harapan rektor adalah generasi muda khususnya para karyawan dan dosen lebih semangat dan bugar.” tutur ketua panitia. (gta)