Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menggelar International Seminar : Cross Border Enforcement of Competition Law

  • Post category:News
You are currently viewing Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menggelar International Seminar : Cross Border Enforcement of Competition Law

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menggelar International Seminar  Cross Border Enforcement of Competition Law pada Kamis, 12 September 2019 di Auditorium lantai 6 Gedung A FHUB.

Acara dibuka dengan sambutan Dekan FHUB, Dr. Muchamad Ali Safaat, SH., MH, dilanjutkan dengan sambutan dari KPPU yang diwakili oleh Muchamad Reza., SH., MH..

Dimoderatori oleh Afifah Kusumadara, SH., LL.M., SJD., acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai dengan presentasi Assoc. Prof. Dr. Safinaz Mohd.Hussein, Lecturer Universiti Kebangsaan Malaysia sebagai pemateri pertama yang memberikan materi Cross Border Enforcement of Competition Law dari prespektif Malaysia dan Dr. Iur. Kazuaki Nishioka, Lecturer Yamato University, Japan sebagai pemateri kedua yang mempresentasikan materi terkait Cross Border Enforcement of Competition Law dari prespektif Jepang.

Sesi kedua dimoderatori oleh M. Zairul Alam, S.H., M.H. selaku akademisi FHUB, dilanjutkan dengan presentasi oleh pemateri yaitu Dina Juliani S.H., M.H selaku Kepala Seksi Hukum Perdata Internasional, pada Direktorat Otoritas Pusat dan Hukum Internasional, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM. Memberika materi terkait aspek hukum perdata internasional dalam cross border enforcement of competition law, kaitan hukum perdata internasional dan hukum kompetisi, serta perlu nya untuk melakukan perubahan notifikasi atas merger dan akuisisi dari Post Notification menjadi Pre Notification. Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua Dr. Sukarmi, S.H., M.H. selaku akademisi FHUB memberikan materi mengenai ekstrateritorial cross border enforcement on competition law, dan pentingnya Kerjasama antar negara perlu ditingkatkan (baik secara bilateral, Regional dan Multilateral). Kemudian seminar ditutup dengan sesi Tanya jawab oleh peserta seminar.(IRM, AZL)