Fakultas Hukum, UB Wujudkan Akreditasi Internasional dengan Memfasilitasi Pembelajaran Modern dan Terpadu di Tahun 2018

  • Post category:News
You are currently viewing Fakultas Hukum, UB Wujudkan Akreditasi Internasional dengan Memfasilitasi Pembelajaran Modern dan Terpadu di Tahun 2018

Menyandang status sebagai fakultas terakreditasi internasional oleh Asean University Networking – Quality Assurance (AUN-QA) merupakan tanggungjawab tersendiri yang dimiliki oleh untuk selalu meningkatkan kualitas. Hal tersebut tentunya tentunya harus didukung dengan fasilitas yang baik pula. Hal itulah yang senantiasa dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan penunjang dalam mencapat visi Fakultas Hukum yang berstandar internasional.

Sebuah gedung baru yang sedang di bangun oleh Fakultas Hukum yang pada saat ini dalam tahap penyelesaian akhir (finishing) adalah bentuk realisasi akan semangat tersebut. Dikutip dari Kapala Bagian Tata Usaha Fakultas Hukum, Murtado “Sekarang adalah tahap pengerjaan akhir gedung baru ini dan gedung ini akan menjadi fasilitas yang modern, lengkap dan terpadu”tuturnya. Dia menambakan bahawa semua fasilitas yang tadinya berada di gedung A akan dipindahkan ke gedung C, seperti Laboratorium Hukum, Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum (PDIH), ruang pembelajaran, dan Ruangan Auditorium akan di tata semua di sana dengan fasilitas yang lebih baik.

Seperti contoh PDIH,  konsep PDIH yang baru di gedung C nantinya akan di desain dengan 2 lantai sebagai tempat bahan bacaan (lantai 6 dan 7), dokumentasi dan juga ruang baca yang akan lebih banyak dan bervariasi. Akan ada ruang baca khusus diskusi (konsep focus group discussion) dengan sebuah pembatas, sehingga mahasiswa yang terbentuk dalam kelompok dapat memesan ruang baca untuk diskusi sehingga tidak akan mengganggu pengunjung lain. Dengan ini diharapakn mahasiswa dapat lebih mudah dalam mengadakan diskusi yang berkaitan dengan materi kuliah.

Selain itu juga akan ada ruang auditorium di lantai 10 yang akan di desain dengan konsep teater sehingga dapat multifungsi dan juga akan lebih nyaman untuk menadakan seminar dan workshop. Sehingga kedepannya diharapkan juga dapat dijadikan media untuk dapat memutarkan video-video atau film yang bermuatan pendidikan hukum sebagai media pembelajaran kreatif  bagi mahasiswa.

Akan ada banyak lagi hal yang baru dan siap memanjakan civitas akademik Fakultas Hukum dengan kehadiran gedung baru yang ditargetkan akan selesai total pada awal semester genap ini, sehingga dapat langsung difungsikan untuk peningkatan kualitas pendidikan di tahun ini. [Afd/Humas]