Fakultas Hukum UB Resmikan Masjid Al Adl

  • Post category:News
You are currently viewing Fakultas Hukum UB Resmikan Masjid Al Adl

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) meresmikan Masjid Al Adl di Gedung C Pascasarjana FH UB lantai 4, Jumat (26/4/2017)

Masjid ini tidak lepas dari sumbangsih para alumni FH UB yang memberikan donasi hingga 80% dari total pembangunan dan renovasi masjid Al Adl.

Dekan FH UB Dr. Rachmad Safa’at, SH., M.Si bersyukur telah dibangun dan diresmikannya masjid Al-Adl guna meningkatkan aktifitas ibadah sivitas akademika khususnya di FH UB dengan mengutip ayat Al Quran Surat At Taubah ayat 18 “Yang meramaikan masjid-masjid Allah hanyalah orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir”.

Rachmad juga berpesan agar masjid ini tidak hanya sebagai tempat sholat tetapi juga harus sering digunakan untuk aktivitas sosial budaya seperti layaknya fungsi masjid di jaman Rasulullah Sallallahu’alaihi Wa Sallam.

“Ketika kita bekerja di kantor kecintaan kita terhadap masjid terkikis karena keseibukan dan kita lebih memilih untuk sholat di ruang kerja kita daripada di masjid,”kata Rachmad.

Wakil Rektor II Dr. Sihabudin, SH., MH ketika meresmikan masjid Al Adl juga mempunyai harapan besar dengan diresmikannya masjid yang sudah menggelar sholat Jumat perdana tanggal 24 Maret 2017.

“Al –Adl merupakan salah satu nama Allah di dalam asmaul husna yang artinya maha adil. Maka, kita semua berharap masjid AL Adl ini bisa memberikan inspirasi bagi Calon Hakim dari FH UB ini untuk menjadi Penegak Hukum yang adil dan bijaksana di segala sendi kehidupan,” kata Sihabudin.[dimas/Humas UB]