(Indonesia) Fakultas Hukum Brawijaya Wisuda 64 Mahasiswa

  • Post category:News

Wisuda adalah prosesi akhir seorang mahasiswa untuk meraih gelar sarjana. Pelantikan kelulusan mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya sendiri, kemarin diselenggarakan di lantai 6 ruang Auditorium gedung A Fakultas Hukum. Sabtu 16 Maret 2013, Fakultas Hukum Brawijaya menggelar Pelepasan Mahasiswa Periode IV tahun Akademik 2012/2013 dengan mewisuda 64 mahasiswa. Lulusan mahasiswa tersebut terdiri dari 43 lulusan program studi sarjana/S1 (5 mahasiswa konsentrasi Hukum Internasional, 4 mahasiswa konsentrasi Hukum Administrasi Negara, 2 mahasiswa konsentrasi Hukum Tata Negara, 18 mahasiswa konsentrasi Hukum Perdata,  dan 14 mahasiswa konsentrasi Hukum Pidana), 13 lulusan program magister/S2 (4 mahasiswa konsentrasi ilmu hukum dan 9 mahasiswa konsentrasi kenotariatan) serta 8 lulusan program studi doktor (S3).

Acara ini dihadiri Dekan Fakultas Hukum Dr. Sihabudin SH,MH; Pembantu Dekan 3 yaitu Arif Zainudin SH, MH dan segenap ketua bagian berbagai cabang ilmu hukum. Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pengalungan gordon oleh para dosen yang juga merupakan ketua bagian cabang ilmu hukum. Pengalungan gordon lulusan HI dilaksanakan oleh Nurdin SH, Mhum; lulusan HAN oleh Lutfie Efendy, SH, MH; HTN oleh Herlin Wijayati SH, MH; untuk lulusan Hukum Perdata oleh Siti Hamidah SH,MM; lulusan Hukum Pidana oleh Eny Harjati SH,MH. Sedangkan untuk program pasca dilaksanakan oleh Dr. Prija Djatmika SH,MS (ketua program studi magister hukum), Dr. Iwan Permadi SH,SE,MHum (ketua program studi kenotariatan) dan Prof.Dr.Sudarsono SH, MS.

Jumlah wisudawan S1, S2 maupun S3 berpredikat cumlaude periode kali ini sebanyak 15 orang. Indeks Prestasi kumulatif (IPK) tertinggi untuk jenjang S1 periode ini adalah 3,76 atas nama Dinar Kusumaningtyas, SH dari mahasiswa konsentrasi perdata yang dalam acara tersebut juga memberikan sambutan sebagai wakil wisudawan S1. Sedangkan IPK tertinggi untuk jenjang S2 adalah 3,92 atas nama Ria Casmi Arsa SH, MH mahasiswa konsentrasi ilmu hukum serta untuk jenjang S3 adalah 3,91 atas nama Dr. Wenly Ronald Jefferson Lolong SH, MH.

Seperti yang selalu dipesankan oleh Dr.Sihabudin SH,MH , mahasiswa seharusnya tidak hanya menerima ilmu dari bangku kuliah saja tetapi juga organisasi. Oleh karena itu dalam kesempatan seperti ini, Fakultas Hukum tidak hanya memberikan penghargaan kepada lulusan mahasiswa Cumlaude saja. Tetapi juga memberikan penghargaan kepada 7 orang lulusan mahasiswa aktivis FHUB yang dilaksanakan oleh Arif Zainudin SH,MH selaku Pembantu Dekan 3.
Harapan setelah adanya acara wisuda dan pelepasan ini, para sarjana S1,S2 maupun S3 yang secara otomatis telah terdaftar sebagai anggota alumni ini dapat segera terjun ke lapangan untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari sehingga mampu memberikan sumbangsih serta meningkatkan kontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara. (gta)