Faculty of Law's Debate Team Proceed in Regional Selection on Mahkamah Konstitusi Debating Competition

  • Post category:News

Malang (23/5/2015) Tim debat Fakultas Hukum Universitas brawijaya berhasil lolos seleksi regional dalam ajang lomba debat mahkamah konstitusi. Lomba debat Mahkamah Konstitusi merupakan event tahunan yang diadakan oleh Mahkamah Konstitusi dalam rangka mencari ide kreatif mahasiswa negara hukum selain juga merupakan salah satu forum silaturahmi mahasiswa hukum dari seluruh Indonesia.

Setiap tahunya, seleksi debat Mahkamah Konstitusi dilaksanakan secara  bertahap, dimulai dengan seleksi artikel, yang meloloskan 24 tim debat menuju debat regional. Tim dari FHUB terbagi dalam regional Jatim dan Bali. Selanjutnya 8 tim teratas secara otomatis berhak mengikuti lomba Debat MK tingkat nasional di Bogor, 9 Juni mendatang.

Tim debater universitas Brawijaya yang terdiri dari; Emir Athira (2012), Nur Hadiyati (2012), Ni Putu Kompiang (2013), Ferry Rohmad (2013), Hilman Ramadhani (2014), Shofiyatur Rosyidah (2014), telah berhasil lolos dalam seleksi regional dan dipastikan akan berangkat ke Bogor, 9 Juni mendatang.

Persiapan yang matang sangat diperlukan untuk menjadi yang terbaik, kerjasama tim dan bantuan dari semua pihak sangat diharapkan dengan harapan bahwa universitas Brawijaya, khususnya fakultas hukum dapat menjadi juara dalam ajang tersebut.