Evaluasi Pembekalan PPM 2018

  • Post category:News
You are currently viewing Evaluasi Pembekalan PPM 2018

12/12 Dalam mencapai visi misi Fakultas Hukum senantiasa berusaha untuk dapat menyediakan layanan yang maksimal dan mengupayakan untuk menghasilkan lulusan-lulusan dengan output yang baik kedepannya. Sehingga berbagai upaya pun dilakukan untuk itu, salah satu contohnya adalah dengan sebuah pembekalan terhadap calon peserta Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun 2018 yang akan mendatang.

Menindaklanjuti Pembekalan yang telah dilaksankan 18-19 Nopember lalu, Bagian Akademik Fakultas Hukum menyelenggarakan Evaluasi Kehadiran untuk memberikan Klarifikasi dan penjelasan kepada para mahasiswa yang tidak hadir pada saat pembekalan tersebut. Dimana salah satu bentuk penegasan dengan adanya sidang akademik ini adalah agar mahasiwa yang mendaftrakan diri, akan tetapi kemudian tidak hadir maka akan dianggap sebagai tindakan mengundurkan diri dari peserta PPM tahun depan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi dari pembekalan yang dilaksanakan tersebut nampaknya kehadiran peserta masih kurang dari yang diharapankan, yakni kurang dari 80% kehadiran dari seluruh pendaftar untuk peserta PPM 2018. Terdapat sejumlah 27 Mahasiswa-mahsiswi yang diberikan undangan untuk menghadiri sidang ini, mayoritas dari mereka adalah mahasiswa angkatan 2015 dan beberapa dari angkatan yang lebih senior.

Sidang yang dibentuk dalam sebuah panel ini yang dimana terdiri dari unsur Panitia PPM, Kemahasiswaan dan Akademik Fakultas Hukum diharapankan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh Mahasiswa yang akan berencana mengambil PPM agar kiranya dapat mempersiapkan diri dengan baik dan begitupun dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak Fakultas dengan baik pula. Begitupun PPM yang merupakan salah satu komponen syarat untuk mencapai SKS, agar dapat menlanjutkan pada tahapan akhir yaitu menyusun Skripsi nantinya. Memang sudah selayaknya para mahasiwa untuk tidak memandang sebelah mata dari adanya upaya persiapan yang dilakukan oleh pihak Fakultas. [afd/humas]