Erdianto (FHUB 2013) Wins SBY Cup Karate Championship 2015

  • Post category:News

298594_mantan-presiden-ri--sby--kiri--di-kejurnas-karate-sby-cup_663_382

Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), membuka Kejuaraan Nasional Karate Terbuka Piala Susilo Bambang Yudhoyono XII 2015. Dalam kejuaraan yang digelar mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2015 di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, ribuan karateka nasional ambil bagian. Salah satu peserta adalah Erdianto, mahasiswa FHUB 2013. Kejurnas karate tingkat nasional ini diadakan oleh Federasi Olahraga karate Indonesia (FORKI).

Kegiatan bertempat di Gelanggang Pemuda Jakarta utara, dan diikuti oleh ribuan atlet dari sekitar 22 provinsi di indonesia. Erdi menjelaskan dirinya sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi juara dalam event nasional seperti ini. Ia berpesan kepada rekan rekan mahasiswa untuk terus mengembangkan bakat dan minat nya agar terus berkembang dan bisa memberikan yang terbaik. Saat ini, Erdianto sedang berada di Solo untuk ikut ambil bagian dalam ajang ASEAN University karate Game.

Kejuaraan karate nasional ini diharapkan SBY bisa menjadi ajang bagi para karateka Indonesia untuk mengembangkan diri. Dia juga ingin prestasi karateka-karateka tanah air semakin meningkat di kejuaraan-kejuaraan internasional.