Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Baru 2014 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya

  • Post category:News

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya gelar pertemuan dengan orang tua/wali mahasiswa baru angkatan 2014, Sabtu, 22 November 2014. Acara yang dimulai pukul 08.00 tersebut berisi penyampaian pengarahan dan pesan-pesan kepada para orang tua/wali mahasiswa baru mengenai proses belajar mengajar di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Pimpinan Fakultas yang terdiri dari Dekan, Pembantu Dekan Bidang Akademik, Pembantu Dekan Bidang Administrasi Dan Keuangan, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Pertemuan seperti ini sudah rutin dilakukan untuk menyampaikan beberapa informasi kepada orang tua/wali untuk memperkenalkan Visi, Misi dan Tujuan FH, kegiatan akademik dan strategi agar sukses, masalah keuangan dan administrasi maupun kemahasiswaan dan sebagainya.
“Pertemuan ini diadakan setiap awal tahun ajaran baru bagi mahasiswa baru dengan tujuan orang tua/wali memahami tentang proses belajar mengajar di FH UB” kata Dekan Fakultas Hukum Pak Sihabudin.,

Dimulai dari Dekan Fakultas Hukum Dr. Sihabuddin, S.H., M.H yang menjelaskan tentang Visi dan Misi Fakultas Hukum. Setelah itu dilanjut dengan penjelasan dari pembantu Dekan I Fakultas Hukum yang menjelaskan tentang Akademik dan strategi-strategi penting dalam perkuliahan di Fakultas Hukum. Hal tersebut berguna untuk para mahasiswa/i baru agar mampu mengikuti perkuliahan dengan baik dan paham serta mampu menerapkan apa yg diajar oleh para Dosen. Kemudian dilanjut oleh pembantu Dekan II yang menjelaskan tentang Administrasi dan keuangan para Mahasiswa. Dan yang terakhir pertemuan tersebut disampaikan oleh pembantu Dekan III
yang membahas tentang Satuan kredit partisipasi (SKP) yang wajib dipenuhi oleh para mahasiswa yang nantinya akan digunakan sebagai salah satu syarat menempuh Ujian Komprehensif di Fakultas Hukum serta kemahasiswaan.

Orang tua/wali mahaiswa terlihat antusias dalam mendengar dan memahami penjelasan dari Pimpinan. Cukup banyak usulan dari orang tua/wali demi kemajuan mahasiswa dan Fakultas Hukum.

Pertemuan berjalan dengan lancar dan orang tua/wali mahasiswa baru sangat antusias dalam menyimak dan mendengarkan penjelasan dari Pimpinan Fakultas FH UB. Selain itu, peserta juga aktif menyampaikan pertanyaan tentang hal-hal yang belum diketahui. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat terjalin komunikasi yang baik dan sinergi antara para orang tua/wali mahasiswa baru dengan fakultas. Berbagai masukan dan saran yang positif dan konstruktif juga diharapkan dapat semakin mendorong kemajuan Fakultas Hukum Universitas brawijaya menuju lembaga pendidikan tinggi di bidang pendidikan ilmu hukum dan pendidikan karakter yang memiliki reputasi baik dan semakin dipercaya dan dipilih oleh masyarakat luas.

Dalam agenda rapat kali ini, Dekan Fakultas Hukum menghimbau kepada seluruh orang tua mahasiswa/wali mahasiswa baru agar turut serta dalam memantau kemajuan anak didiknya dalam menjalankan pendidikannya di Fakultas Hukum, serta menjelaskan juga mengenai kendala-kendala yang dialami oleh Fakultas Hukum sekarang.