Komisi Kejaksaan RI dan FH UB Bahas Tindak Lanjut MoU

  • Post category:News

a
Rabu (07 Oktober 2015), Komisi Kejaksaan Republik Indonesia mengunjungi Fakultas Hukum UB. Maksud kunjungan ini adalah untuk melakukan pembaruan dan penguatan kerjasama antara Komisi Kejaksaan Republik Indonesia dengan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Pertemuan yang dihelat di Ruang Sidang Dekan Lt.5 dihadiri oleh Indro Sugianto, SH. MH. dan Pultoni, SH. MH. dari Komisi Kejaksaan Republik Indonesia. Sedangkan yang hadir dari FH UB adalah Dr. Rachmad Safa’at, SH. M.Si. (Dekan FH UB), Dr. Iwan Permadi, SH. MHum. (Wakil Dekan II), Eny Harjati, SH. MHum. (Kabag Hukum Pidana), Prof. Masruchin Ruba’i, SH. MS. (Ketua Gugus Jaminan Mutu), Prof. Dr. Sudarsono, SH. MS. (KPS S-3), dan beberapa dosen bagian Hukum Pidana FH UB.

Ada beberapa poin yang dihasilkan dari pertemuan tersebut, diataranya :

MoU yang sudah ada akan diperbaharui dengan fokus pada perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Komisi Kejaksaan Republik Indonesia akan lebih meningkatkan keterlibatan pada pelaksanaan MoU kedepannya.
Komisi Kejaksaan Republik Indonesia berharap Fakultas Hukum dapat membantu mengawasi kewenangan aparat kejaksaan di daerah.
Secara bersama-sama akan mengembangkan riset-riset tentang Komisi Kejaksaan dan Kejaksaan.
Dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatangan MoU kembali oleh kedua lembaga disertai perumusan action plan yang lebih rinci. Bagian Hukum Pidana Fakultas Hukum UB diharapkan akan menangani tindak lanjut MoU ini.