(Bahasa Indonesia) Pelepasan Wisudawan Periode IX

  • Post category:News

w2

Sabtu (13/06/2015), Fakultas Hukum UB menyelenggarakan Pelepasan Sarjana, Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, dan Doktor Ilmu Hukum FH UB Periode IX Tahun Akademik 2014/2015. Sebanyak 74 wisudawan dilepas dalam kesempatan tersebut yang terdiri dari 57 wisudawan program sarjana/S-1 (Hukum Perdata : 20, Hukum Pidana : 16, Hukum Tata Negara (HTN) : 3, Hukum Administrasi Negara (HAN) : 14, Hukum Internasional (HI) : 4), 8 wisudawan dari Magister Ilmu Hukum (MIH), 7 wisudawan dari Magister Kenotariatan (MKn), dan 2 wisudawan dari Program Doktor Ilmu Hukum.

Bertempat di Auditorium Gedung A Fakultas Hukum UB, acara ini dihadiri oleh Dekan dan seluruh jajaran pimpinan fakultas beserta orang tua dan pendamping para wisudawan. Pelepasan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan wakil wisudawan program sarjana oleh Ayu Hannah Zaimah, SH., sambutan dari orang tua wisudawan, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FH UB, Dr. Rachmad Safa’at, SH., M.Si.

w1

Setelah sambutan usai, dilakukan prosesi pengalungan gordon kepada semua wisudawan serta pemberian penghargaan kepada wisudawan yang memperoleh predikat Dengan Pujian (cumlaude) dan mahasiswa aktivis. Pada pelepasan tersebut, 20 wisudawan yang semuanya berasal dari program Sarjana, berhasil meraih predikat Dengan Pujian (cumlaude) dan mereka berhak menerima penghargaan yang pada kesempatan tersebut langsung diserahkan oleh Dekan FH UB, Dr. Rachmad Syafa’at, SH., M.Si. Yongky Putut A, SH., salah satu dari 20 mahasiswa peraih predikat Dengan Pujian, berhasil meraih IPK tertinggi yaitu 3,73. Selain penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yang meraih predikat Dengan Pujian, FH UB juga memberikan penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Dekan III, Arif Zainudin, SH. M.Hum, kepada 10 mahasiswa program Sarjana yang selama masa kuliah menjadi aktivis kampus. Setelah pemberian penghargaan, dilakukan doa bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah.