Ekspresi Brawijaya Berlangsung Meriah, Ajang Totalitas Sang Juara

  • Post category:News
You are currently viewing Ekspresi Brawijaya Berlangsung Meriah, Ajang Totalitas Sang Juara

Malang – Universitas Brawijaya, Minggu (12/11), merupakan hari pelaksanaan acara terbesar di Universitas Brawijaya, yang merupakan sebuah kolaborasi budaya, karya teknologi serta entrepreneur. Tak disangka pula, pada ajang bergengsi ini banyak mahasiswa Fakultas Hukum yang ikut turut serta menjadi peserta Forum Daerah (FORDA) maupun pengisi stand market.

Acara ini dibagi menjadi beberapa venue, Samantha Krida untuk komponen budaya yang diisi oleh mayoritas FORDA, Gedung Kebudayaan Mahasiswa untuk komponen karya dan teknologi yang diiisi dengan PKM, naracraft, pengerajin dan lainnya, Mainstage untuk puncak acara dan market untuk entrepreneur. Namun, tak lupa semua venue tersebut selalu ada unsur lain yang melambangkan kolaborasi, bukan untuk berdiri sendiri.

Raldy Arung, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum yang juga merupakan anggota dari FORDA Toraja ini juga mengataka , “Puji Tuhan, akhirnya kerja keras kita selama ini terbayarkan, gotong gotong rumah adat yang besar dan berat ini ke stan dan berlatih sampai dini hari untuk mempersembahkan tarian kami”, ucap Raldy dengan logat Torajanya yang sangat kental.

Berikut beberapa FORDA yang telah berhasil menyabet juara dalam kategori:

Penampilan FORDA terbaik :

  1. HMPKT (Kalteng)
  2. FKMJM (Jember)
  3. IPTTM (Toraja)

Stand Forda Terbaik:

  1. IPTTM (Toraja)
  2. PMKS (Kalsel)
  3. KEMALA UB (Lampung)

Maskot Forda Terbaik:

  1. PAMBAJA (Banten)
  2. KEMALA UB (Lampung)
  3. HIMALAYA (Tuban)

Lomba fotografi juga tak kalah seru, yang menghadirkan juri berkompeten dari DISBUDPAR Malang yang melahirkan nama-nama juara, Juara 1 adalah Yudha Kartika Pratama (Pesona Pujangga Anom), Juara 2 adalah Dirk Karel (Lestarikan Batikmu) dan Juara 3 adalah Alexius Risang Abhiseka (Tanah Mbaru Niang). [NBL/Humas]