DSM FH UB : Ruangan Bersih, Produktifitas Meningkat

  • Post category:News


Bergerak atau tergantikan! Demikian kata-kata retoris yang kerap dilantunkan oleh mahasiswa untuk menyuarakan sebuah pergerakan. Bergerak untuk merubah, karena tanpa pergerakan mustahil perubahan dapat diwujudkan. Bergerak untuk mencipta sebuah peradaban, yang dinamis dan berdaya guna.
Fenomena perubahan yang sering menggema dimaknai oleh rekan-rekan Dewan Senat Mahasiswa (DSM) sebagai sebuah aksi nyata yang bisa diwujudkan dari hal-hal yang kecil, kemudian akan terus bergulir hingga menjadi aksi nyata yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Terinspirasi oleh memoar sebuah perubahan yang harus segera dituntaskan, rekan-rekan DSM memulai langkah tersebut dari hal-hal yangbenar kecil, yaitu membersihkan ruangan tempat mereka biasa berkumpul dan melakukan agenda-agenda lainnya. Bertempat di ruang DSM FH UB, mereka kompak melakukan bersih-bersih ruangan pada hari Sabtu (6/4) pukul 09.30 hingga selesai.
“Pribadi seseorang bisa dilihat dari perawatan terhadap benda dan tempat dimana ia tinggal. Jika benda yang ia miliki ataupun tempat yang ia tinggali itu kotor, maka kemungkinan besar ia juga merupakan pribadi yang kurang baik. Demikian juga sebaliknya.” Ungkap Mira Fajriyah, salah satu anggota DSM.
Mira menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini juga merupakan simbol terhadap upaya pembersihan hati para anggota DSM. Harapannya, dengan ruangan yang bersih, akan terwujud pula hati yang bersih, sehingga rekan-rekan DSM FH bisa menjalankan amanahnya dengan baik. Agenda bersih-bersih ruangan ini sebelumnya juga telah dilakukan oleh BEM, Formah PK dan FKPH. Dengan ruangan yang bersih, akan dapat menciptakan pola berpikir positif yang akan meningkatkan produktifitas kerja. (alfa67)