Dosen dan Mahasiswa UB Study Exchange Ke Malaysia Selama Satu Bulan

  • Post category:News

Kegiatan berlangsung pada tanggal 29 September-25 Oktober 2014. Rombongan dari FH UB terdiri dari 3 Dosen, yaitu Dr. Nurini Aprilianda, SH., M.Hum., M. Zairul Alam, SH., MH, dan Moh. Hamidi Masykur, SH., M.Kn., serta 3 orang mahasiswa yaitu Datu Bua Napoh, Galang Adhe Sukma, dan Indri Sukmawati Djangko.
Secara umum, kegiatan yang dilakukan dosen adalah mengikuti kegiatan mengajar di tingkat master, sit in di beberapa kelas, diskusi mengenai metode pembelajaran yang diterapkan di masing-masing fakultas, dan library research. Sedangkan, untuk mahasiswa kegiatannya adalah sit in di beberapa mata kuliah pada level undergraduate, library research, dan menulis paper untuk jurnal internasional.

Selama tiga pekan beraktivitas di FUU UKM, rombongan juga melakukan pertemuan khusus dengan beberapa pengajar terkait dengan Malaysian Legal System, Legal Research Method, serta Training Industry, dan kunjungan ke Klinik Bantuan Guaman UKM.

Melalui kegiatan ini mahasiswa FH UB yang menjadi delegasi mendapatkan begitu banyak pengalaman baru. Salah satunya adalah interaksi dengan mahasiswa UKM, sehingga mahasiswa FH UB dapat belajar mengenai budaya dan keseharian mahasiswa UKM.