Dosen dan Mahasiswa FH UB ikuti program Exploring Legal Culture di Leipzig, Jerman

  • Post category:News

photo

Exploring Legal Culture merupakan kerjasama yang dibuat antara Universitas Leipzig,Jerman dan Universitas Brawijaya,Malang. Program ini diikuti oleh tiga dosen fakultas hukum, yaitu Afifah Kusumadara,SH.LLM.SJD, Milda Istiqomah, SH.,MTCP, dan Hikmatul Ula,SH,.MH, lima mahasiswa, yaitu Emir Athira, Sista Noor Elvinna, Ayu Hannah, Rensy Budiharjo, dan Kristiyanto dan delegasi dari Universitas Negeri Jakarta. Para delegasi mengikuti program yaitu lectures dan working grup. Acara ini berlangsung sejak tanggal 14 Juni hingga 28 juni mendatang dan akan berlanjut pada bulan September nanti dengan kedatangan para mahasiswa dan dosen dari Universitas Leipzig.

Tema besar dari kegiatan ini yaitu Constitutional And Political Building. Para peserta program ini membandingkan sistem hukum di Indonesia dan sistem hukum di Jerman. Dalam setiap kesempatan para peserta dituntut untuk ikut aktif dalam diskusi dan dalam bersosialisasi. Hari ini (Jum’at, 20 Juni 2014) seluruh peserta ELC akan melakukan kunjungan ke Amnesty International yang ada di Berlin, dan melihat secara langsung bagaimana Amnesty Internasional melakukan tugasnya.

Kegiatan exploring legal culture ini sangat membawa manfaat kepada peserta dan kepada fakultas hukum secara umum. Kegiatan ini akan meningkatan prestasi Fakultas Hukum Universitas Brawijaya sekaligus mengenalkan budaya Indonesia khususnya dibidang hukum kepada dunia internasional. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, harapannya program ini masih akan terus berlanjut”ujar Emir Athira, salah satu delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.(ea)