Diklat Staf Muda Forum Mahasiswa Peduli Keadilan 2014

  • Post category:News

Forum Mahasiswa peduli Keadilan (FORMAH PK) kembali mengadakan Diklat Staf Muda yang berjudul “Membangun Pola Pikir Mahasiswa Sebagai Tombak Perubahan Ditengah Metamorfosa Masyarakat ” Diklat ini dilaksanakan di Selecta, Villa Melinda Batu pada 14,15,16 November 2014.

Acara diklat yang diketua pelaksanai oleh Ilman Azhari itu berisi antara lain Kepemimpinan, Talkshow, Advokasi, Training, Organisasi, logika, Character Building, Event Management, dan Outbond.

Seperti biasa, peserta diklat dibagi-bagi per kelompok, dan diadakan penugasan yel-yel bagi setiap kelompok, dan juga penugasan barang-barang pribadi maupun kelompok, apabila terdapat ketidaklengkapan maka mendapat hukuman yang tegas dari senior.

Sesi pertama Talkshow yang menginspirasi Oleh Helmy Boemiya, “Ketika kamu mengenal dirimu, kamu akan mengenal Tuhanmu”. “Semonko (Semangat sampek bonko)” semangat yang tak pernah padam , “sentuhan pertama mempengaruhi langkah selanjutnya” merupakan starting point dari Leadership. “Berdedikasi, katalistis, ulet, berani ambil resiko, menyukai perubahan, optimisme itu semua hal tersebut merupakan karakter pemimpin” Kalau kamu tidak bermimpi, disitulah kematianmu. “Puncak keIlahian seseorang ialah ketika cara berfikir, ucapan dan perbuatannya menyatu menjadi satu kesatuan”, itulah beberapa cuplikan materi dari beliau.

Diklat Formah PK dihadiri oleh Bapak Adami Chazawi untuk membagi ilmunya kepada peserta diklat. Beliau menyampaikan materi tentang sejarah Formah PK, beliau juga menjelaskan kasus-kasus yang berada di masyarakat dan lanjutkan dengan dialog dengan para peserta.

Selanjutnya diadakan acara “character mapping”, yaitu mengungkap karakter orang berdasarkan warna kesukaan. dilanjutkan dengan pendeskripsian karakter warna dari perwakilan dari masing-masing kelompok kuning, warna merah adalah warna pemberani, perwakilan kelompok hijau kelompok biru, kelompok putih, dan kelompok hitam.