Dialog Pimpinan Capaian Kinerja Akhir Tahun 2017 Fakultas Hukum, UB

  • Post category:News
You are currently viewing Dialog Pimpinan Capaian Kinerja Akhir Tahun 2017 Fakultas Hukum, UB

Kamis, 14/17 Kegiatan yang merupakan agenda tahunan dalam upaya untuk tetap menjalin hubungan profesional maupun emosional antara pimpinan dengan dosen, karyawan dan mahasiswa di dalam lingkungan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Sebuah dialog yang berlangsung di Auditorium gedung A lantai 6 ini mengusung tema “Menjadikan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang Unggul, Bermutu dan Bereputasi Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Hukum di Indonesia“.

Dengan duduk bersama dalam nuansa kekeluargaan, dialog yang dipandu oleh Moh. Hamidi Mayskur dalam bentuk panel ini terdapat empat pembicara yang notabene merupakan dari unsur pimpinan di Fakultas Hukum, yaitu Dr. Rachmad Safa’at, S.H., M.Si. (Dekan), Dr. Prija Djatmika, S.H., MS. (Wakil Dekan I), Dr. Iwan Permadi, S.H., M.Hum. (Wakil Dekan II) dan Arif Zainuddin, S.H., M.Hum. (Wakil Dekan III). Semua mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan laporan kinerja ataupun penjelasan secara singkat terhadap hasil kinerja Fakultas Hukum dalam satu tahun terakhir ini.

Dialog ini diawali dengan presentasi dari pimpinan kemudian dilanjutkan dengan kesempatan kedapa audiens untuk memberikan tanggapan, kritik, maupun saran terhadapap kinerja Fakultas Hukum dalam setahun terkahir ini. Mengutip salah satu pembicara dalam panel ini yaitu Dr. Muhammad Safa’at, dalam presentasinya ada beberapa poin penting dalm upaya pencapaian misi Fakultas Hukum diantaranya:

Indikator Capaian Kinerja Fakultas Hukum, UB yaitu:
a. Kontrak turunan dari Kontrak UB (Kemenristek Dikti)
b. Kontrak Turunan dari Kontrak UB-BLU

Dari dua indikator tersebut kemudian terbagi menjadi beberapa indikator turunan yang harus dicpai oleh Fakultas Hukum ini. Pada Indikator Kontrak Kemenristek Dikti terdapat sejumlah 22 unsur, sedangkan di dalam kontrak UB-BLU terdapat sejumlah 7 unsur. Hal yang membahagiakan dalam tahun ini adalah performa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya secara keseluruhan semakin membaik dari tahun ke tahun. Salah satu bukti nyata yaitu dengan behasilnya meraih Akreditasi Internasional dari Asean University Networking Quality Assurance (AUN-QA), merupakan gambaran kumulatif dari kinerja Fakultas Hukum dalam komitmennya menjadi Fakultas Hukum dengan standar bertaraf Internasional. [afd/humas]