Delegasi FH UB telah Mengikuti Kegiatan SCA 2014 di Australia

  • Post category:News

Senin lalu (16/6), Mahasiswa dan Dosen FH UB telah kembali dari Australia. Mereka telah mengikuti rangkaian kegiatan Short Course in Australia 2014 yang dilaksanakan pada 2-14 Juni 2014 di University of Wollongong, Australia. Delegasi FH UB yang mengikuti program tersebut terdiri dari 2 (dua) mahasiswa, Savira Dhanika dan Jordan Sebastian, serta 2 dosen FH UB, yaitu Dr. A. Rachmad Budiono, S.H., M.H. Dan Dhiana Puspitawati, S.H., LL.M., Ph.D.

Program Short Course in Australia 2014 merupakan salah satu kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dan School of Law University of Wollongong, Australia. Tahun ini, kegiatan tersebut bertemakan “Contemporary Issues in South East Asia”. Dalam kegiatan tersebut, delegasi FH UB berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran di UOW, mendapatkan akses ruangan dan library research, serta turut serta dalam Asian Law Forum untuk membahas beberpaa permasalahan hukum di Asia. Tidak hanya sampai disitu, pada tahun ini mahasiswa FH UB juga berkesempatan untuk melakukan internship di Australia National Centre for Ocean Resources and Security (ANCORS), yang merupakan pusat penelitian UOW dalam isu hukum laut.

Kegiatan Short Course seperti ini sangat membantu mahasiswa untuk lebih dapat memahami hukum dengan metode perbandingan antara sistem hukum civil law dan common law. “Semoga kegiatan exchange seperti ini dapat terus berlangsung di FH UB karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa agar tidak hanya memahami sistem hukum di Indonesia saja”, ujar Savira salah satu peserta SCA 2014. (sv/jr)