Delegasi FH Raih Juara Harapan 2 LKTA di Universitas Jambi

  • Post category:News


Al-Qur’an merupakan pedoman hidup yang dimiliki oleh umat Islam yang diturunkan oleh Allah sebagai anugrah bagi manusia. Banyak ilmuwan yang berhasil mengembangkan penemuannya dengan berpedoman pada ayat suci Al-Qur’an. Latarbelakang tersebut telah menginspirasi para mahasiswa FSI (Forum Studi Islam) FKIP Universitas Jambi untuk mengadakan Lomba Karya Tulis Al-Qur’an Tingkat Nasional.
Dengan mengambil tema “Peningkatan Kualitas Hidup dengan Berpedoman pada Al-Qur’an”, ajang LKTA ini diikuti oleh 63 tim dari beberapa Universitas di Indonesia. Dari jumlah tersebut, diambil 10 finalis terbaik yang diundang untuk mempresentasikan karyanya di Universitas Jambi. Sepuluh finalis tersebut terdiri dari 4 tim Universitas Brawijaya, 2 tim Universitas Negeri Yogyakarta, 1 tim Universitas Bengkulu, 1 tim Universitas Jambi, 1 tim Universitas Trunojoyo Madura serta 1 tim dari Institut Pertanian Bogor.
Dari 4 tim Universitas Brawijaya yang dinyatakan lolos sebagai finalis, salah satu tim berasal dari Fakultas Hukum (FH). Ajang yang digelar pada hari Senin-Kamis (25-28/03) tersebut akhirnya memberikan gelar juara harapan 2 bagi delegasi FH. Fatih, mahasiswa FH angkatan 2011, berhasil menyabet gelar tersebut setelah mempresentasikan karyanya yang berjudul “Sekolah Intuisi Bersama Dwiko Sebagai Upaya Pendidikan Anti Korupsi Untuk Anak di Indonesia”. Universitas Brawijaya sendiri akhirnya keluar sebagai juara umum setelah menyabet 3 gelar, yakni Juara 1, Juara 3 dan Juara harapan 2. (alfa15)