Committee Meeting of Constitutional Law Festival 2015

  • Post category:News

IMG_6227

Malang (13/10/2015), Ratusan mahasiswa yang bergabung dalam pertemuan mingguan program Hukum Festival Konstitusi atau dikenal sebagai CLFest 2015. Tahun ini menandai tahun ketiga acara yang pertama kali dimulai kembali tahun 2013. Festival Hukum Konstitusi akan menjadi salah satu acara terbesar Fakultas Hukum Universitas Brawijaya pada tahun 2015 yang  terdiri dari berbagai program seperti Hukum Kasus Diskusi, Kertas kompetisi, Legislatif Drafting kompetisi dan Seminar Nasional.Kisaran Hukum Konstitusi Festival 2015 akan diadakan selama 22-25 Oktober 2015

IMG_6228

Dalam rangka mengakomodasi semua kebutuhan sebelum acara, komite bekerja keras untuk mempersiapkan hal-hal yang perlu, dan pertemuan ini bertujuan untuk membahas kemajuan acara.Komite, yang terdiri sekitar 150 siswa telah bekerja sangat keras untuk 100 hari terakhir untuk mempersiapkan segala sesuatu. Kristiyanto (2013) Ketua acara menjelaskan bahwa hari ini hanya kurang dari seminggu, sehingga tidak ada alasan untuk semua komite untuk tidak bekerja keras, semua komite harus memenuhi komitmen mereka untuk mengejar acara terbesar tahun. Kristiyanto lebih lanjut menjelaskan bahwa acara ini akan diikuti oleh mahasiswa hukum terbaik di seluruh Indonesia setelah penyerahan kertas mereka yang selektif ditinjau oleh juri.

Program Hukum Festival Konstitusi dimungkinkan berkat kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dengan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Salah satu pernyataan dari acara  Seminar Nasional akan diselenggarakan pada 25 Oktober di mana Ketua Mahkamah Konstitusi, Prof. Arief Hidayat akan datang dan memberikan keynote speech, selain dari Bapak Arief Hidayat, Seminar akan dihadiri oleh pembicara terhormat seperti Prof. Dr. Saldi Isra, Dr. Revrisond Baswir, Prof. Dr Faisal Basri, semua ini adalah narasumber yang berkemampuan untuk seminar. Komite menjelaskan bahwa seminar akan bebas biaya, dan semua orang didorong untuk bergabung.