BPPM menggelar Workshop “Saya dan Metode” Pendalaman Metode dan Penelitian Hukum bagi Mahasiswa Strata Satu Fakultas Hukum Universitas Brawijaya

 

Senin, 23 September 2019 Badan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BPPM) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menggelar workshop bagi mahasiswa strata satu Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang bertajuk “Saya dan Metode” sebuah pendalaman metode dan penelitian hukum yang berguna mahasiswa strata satu dalam menyelesaikan tugas akhir atau skripsi mereka.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua Badan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BPPM) FHUB, Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum, kemudian langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi dari dua narasumber yang dimoderatori oleh Airin Liemanto, S.H., LL.M.

Pada sesi pertama, materi yang bertajuk “Normatif Bukan Positisvistis” disampaikan oleh Dr. Dhia Al Uyun, S.H., M.H. Beliau menyampaikan bahwa penggolongan sebuah penelitian sebagai penelitian normatif atau bukan, bukanlah perkara yang sederhana. Kemudian pada sesi selanjutnya Dr. Imam Koeswahyono, S.H., M.Kn menyampaikan tentang “Pengantar dan Pemahaman Awal tentang Metode Socio-Legal”