BLC menggelar Seminar Nasional Business Law Society Summit 2019 “Adaptasi, Inovasi dan Kebijakan hukum Persaingan Usaha pada Sistem Pembayaran Digital di Indonesia”

Business Law Community Fakultas Hukum Universitas Brawijaya bekerjasama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Bank Indonesia (BI) menggelar Seminar Nasional Business Law Society Summit 2019 dengan tema Adaptasi, Inovasi dan Kebijakan hukum Persaingan Usaha pada Sistem Pembayaran Digital di Indonesia. acara dilaksanakan di Auditorium Gedung A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya pada Jumat, 1 November 2019.

Acara dibuka dengan sambutan ketua BLC dan dilanjutkan dengan sambutan Dekan FHUB, Dr.Muchamad Ali Safa’at, SH., MH dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbol dibukanya acara tersebut.

Pemateri yang hadir diantaranya Dendy R.Sutrisno, SH., MH., selaku kepala kantor Wilayah IV KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha), Rosmarini Arundati selaku Kepala Divisi Penasihat Hukum Sistem Pembayaran dan pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia, dan Dr. Sukarmi, SH., MH., selaku akademisi FHUB dan Wakil ketua KPPU Periode 2010-2011. Acara ini dimoderatori oleh Zairul Alam, SH., MH., yang juga merupakan akademisi FHUB.

Materi pertama disampaikan oleh Rosmarini Arundati terkait Peraturan Bank Indonesia tentang Uang Elektronik dan Harmonisasi dengan Pengaturan Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Selanjutnya Dendy R.Sutrisno, SH., MH menyampaikan materi terkait Peran Otoritas Lembaga Persaingan Usaha di Era Disruptive. Penyampaian materi ditutup oleh Dr. Sukarmi, SH., MH. yang memberikan materi terkait sistem pembayaran digital dalam prespektif persaingan usaha. Acara seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para peserta.(AZL)