BEM FH UB Sambut Mahasiswa Baru 2013

  • Post category:News

PSIKnews – Antrian yang membludak dan penuh sesak inilah mungkin yang tergambar dari Gedung Samanta Krida sejak hari senin (1/7) kemarin. Wajah-wajah mahasiswa baru mulai menghiasi kampus perjuangan Universitas Brawijaya sejak pagi hari hingga sore hari. Hal ini lah yang nampak terlihat dari kegiatan registrasi ulang dan pengukuran almamater bagi mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SNMPTN undangan.

Melalui kesempatan ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan “Sambut Mahasiswa Baru 2013”. Yang mana dalam kegiatan ini BEM FH membuka stand crisis center bagi mahasiswa baru untuk memperoleh informasi terkait kehidupan kampus di Universitas Brawijaya. Selain itu BEM FHUB juga memberikan advoaksi terkait dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus, informasi tempat kos, pemahaman uang kuliah tunggal dan kegiatan advokasi lainnya.

Menurut Hendy Pangestu selaku Menteri Advokesma BEM FHUB menuturkan bahwa, “kegiatan ini disamping memberikan advokasi dan informasi terkait pengenalan kehidupan kampus, kegiatan ini juga memetakan minat bakat mahasiswa untuk diarahkan ke UKM, serta membantu mahasiswa terhubung dengan Forum Organisasi Daerah masing-masing mahasiswa baru”.

Kegiatan Sambut Mahasiswa Baru ini akan dilaksanakan oleh BEM FHUB mulai tanggal 1-5 Juli 2013 yang bertempat disamping GOR Pertamina. Selain itu, kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan oleh BEM FHUB untuk registrasi mahasiswa baru jalur SBMPTN dan jalur mandiri. (ach)