BEM dan DSM FH UB: Advokasi Beasiswa PPA Dan BBP PPA

  • Post category:News

logo FHUB

Universitas Brawijaya pada saat ini telah melakukan penjaringan calon penerima Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan Bantuan Biaya Pendidikan PPA (dulu Beasiswa BBM). Beasiswa yang diberikan adalah beasiswa PPA yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi. Sedangkan BBP PPA diprioritaskan kepada mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi namun berprestasi.

Khusus untuk mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, telah ditetapkan kuota penerima beasiswa PPA dan BBP-PPA, yaitu sebanyak 114 orang. Jumlah ini terdiri dari beasiswa PPA Akademik dengan rincian 15 orang untuk angkatan 2011, 15 orang untuk angkatan 2012 dan 16 orang untuk angkatan 2013. Sementara itu, untuk beasiswa PPA Non-Akademik, jumlah penerimanya sebanyak masing-masing 3 orang untuk angkatan 2011, 2012, dan 2013. Sedangkan penerima BBP-PPA (dulunya disebut dengan BBM) sebanyak 19 orang untuk angkatan 2011, 20 orang untuk angkatan 2012 dan 20 orang untuk angkatan 2013.

Untuk mewadahi mahasiswa untuk complaint terkait penjaringan calon penerima beasiswa PPA dan BPP-PPA, Kementerian advokasi BEM FH UB  dan DSM FH UB mengadakan advokasi beasiswa PPA dan BBP-PPA. Rangkaian  kegiatan Advokasi beasiswa PPA dan BBP-PPA ini antara lain dengan mendirikan Stand Crisis Center . Pendirian stand crisis center ini sebagai upaya pemberian kemudahan bagi mahasiswa FH dalam mendapatkan informasi terkait beasiswa PPA dan BBP-PPA secara lebih lanjut.  (tan)