Faculty of Law Received a Visitation From The National Accreditation Board of Higher Education

  • Post category:News

a

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya  menerima visitasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Sabtu dan Minggu (10 dan 11 Oktober 2015). Visitasi ini merupakan salah satu bagian dari proses untuk mempertahankan akreditasi A yang telah disandang oleh Program Studi Sarjana Ilmu Hukum (SIH) dan Magister Ilmu Hukum (MIH) Fakultas Hukum UB. Dua asesor BAN PT yang berkunjung ke FH UB adalah Prof. Dr. Muhammad Fauzan, SH. MHum. (Universitas Jenderal Soedirman) dan Prof. Dr. R. Benny Riyanto, SH. MHum. CN. (Universitas Diponegoro).

b

Rangkaian acara visitasi Akreditasi Program Studi SIH dan MIH FH UB pada hari pertama diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Brawijaya (Dr. Sihabudin, SH. MH.), Dekan Fakultas Hukum UB (Dr. Rachmad Safa’at, SH. M.Si.), para Wakil Dekan, Guru Besar, Mantan Dekan FH UB, Jajaran Pimpinan FH UB, para Dosen dan Karyawan FH UB, Mahasiswa, Alumni, serta para pengguna lulusan (Stakeholders). Acara dilanjutkan dengan diskusi dan klarifikasi borang akreditasi SIH antara team asesor dengan jajaran Dekanat, jajaran Pimpinan, dan tim borang Program Studi Sarjana Ilmu Hukum. Asesor juga melakukan wawancara dengan Dosen PS. Sarjana Ilmu Hukum, Mahasiswa SIH, Alumni SIH, Stake Holder SIH, dan Karyawan FH UB. Setelah ishoma, tim asesor melakukan peninjauan sarana dan prasarana yang meliputi Ruang Praktik Peradilan, Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Ruang Sekretariat Perkuliahan, Ruang Kuliah, dan beberapa sarana dan prasarana lainnya.

c

Agenda visitasi asesor BAN PT pada hari kedua adalah klarifikasi borang akreditasi Magister Ilmu Hukum oleh asesor dengan jajaran Dekanat, jajaran Pimpinan, dan tim borang Program Studi Magister Ilmu Hukum. Wawancara terhadap Mahasiswa Magister Ilmu Hukum, Alumni MIH, dan Stakeholders juga dilakukan oleh asesor BAN PT untuk melengkapi proses visitasi PS Magister ilmu Hukum ini. Agenda visitasi Program Studi SIH dan MIH FH UB diakhiri penandatanganan Berita Acara Visitasi dan selanjutnya asesor akan melaporkan hasil visitasi ke BAN-PT.