Yudisium Mahasiswa PS S-1, MIH, dan MKn

  • Post category:News

yud

Jumat (27/06/2015), Fakultas Hukum UB melakukan yudisium periode Juni 2015 terhadap 81 mahasiswa FH UB. Mahasiswa peserta Yudisium terdiri dari 62 mahasiswa dari Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, 1 mahasiswa dari Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Program Double Degree FH UB dengan Fakultas Syariah UIN Maliki Malang, 3 mahasiswa dari Program Studi Magister Ilmu Hukum, dan 15 mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan. Bertempat di Auditorium FH UB, yudisium dipimpin oleh Dekan FH UB, Dr. Rachmad Safa’at, SH., M.Si., didampingi Wakil Dekan III, KPS S-1, dan jajaran pimpinan fakultas lainnya.

Sebanyak 25 mahasiswa dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian, kesemuanya dari Program Studi Sarjana. IPK tertinggi pada Program Studi Sarjana Ilmu Hukum diraih oleh Nanda Yoga Rohmana dengan IPK 3,85, sedangkan pada Program Studi Magister Kenotariatan diraih oleh Tazkiah Ashfia dengan IPK 3,92. Dalam acara tersebut, satu per satu mahasiswa dipanggil untuk menerima Surat Keterangan Lulus Sementara dari Dekan serta menerima ucapan selamat dari jajaran pimpinan fakultas.

Dekan FH UB, Dr. Rachmad Safa’at, SH., M.Si., pada kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa saat ini banyak hal yang menjadi tantangan lulusan Fakultas Hukum diantaranya pengangguran yang jumlahnya terus meningkat serta turunnya tingkat kepercayaan terhadap hukum di Indonesia. Oleh karenanya hal ini menjadi PR semua lulusan Fakultas Hukum untuk memperbaiki kondisi hukum yang sedang krisis. Dekan juga menambahkan agar setelah lulus tidak lupa dengan kampus dan almamater ketika nantinya telah kembali ke tengah masyarakat. Peserta yudisium juga disarankan untuk bergabung dengan ikatan ALUMNI sehingga bisa saling bertukar informasi dengan kakak tingkat untuk memecahkan kesulitan yang mungkin dialami.