Ujian Akhir Disertasi Muhamad Ilwan dan Irham Rosyidi

  • Post category:News

aaa

Rabu, 25 Agustus 2015,Fakultas Hukum UB menyelenggarakan dua Ujian Terbuka Disertasi Program Pascasarjana FH UB. Adalah Muhammad Ilwan dan Irham Rosyidi, mahasiswa S-3 Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, berhasil mempertahankan disertasi di depan Sidang Terbuka Ujian Akhir Disertasi Program Pascasarjana FH UB. Mereka tercatat sebagai doktor yang ke 257 dan 258 di FH UB.

Bertempat di Auditorium FH UB, Sidang Terbuka pertama digelar untuk M. Ilwan. Sidang dipimpin oleh Prof.Dr.Sudarsono, SH., MS. (Promotor), didampingi oleh Prof. Dr. Galang Asmara, SH. Mhum. (Ko-Promotor), Dr. Iwan Permadi, SH. M.Hum (Ko-Promotor), Prof.Dr.Isrok, SH., MS. (Penguji), Dr. Istislam, SH., M.Hum (Penguji), Dr. Rachmad Safa’at, SH. MSi. (Penguji), Dr. Jazim Hamidi, SH. MH. (Penguji), dan Prof. Dr. Tatiek Sri Djatmiati, SH. MS. (Penguji Tamu). Mengangkat Disertasi dengan judul “Eksistensi Otonomi Desa dan Kedudukan Peraturan Desa dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014”, M. Ilwan berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat Sangat Memuaskan dengan IPK 3,87 dan masa studi 4 tahun.

aa

Promovendus berikutnya, Irham Rosyidi, mengangkat Disertasi dengan judul “Reaktualisasi Model Formulasi Norma Hukum Berbasis Asas Kejujuran Konstitusi Kerajaan-Kerajaan di Nusantara ke dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945”. Sidang dipimpin oleh Prof.Dr.Sudarsono, SH., MS. (KPS S-3 dan Penguji), didampingi oleh Prof.Dr. I Nyoman Nurjaya, SH.MS. (Promotor), Dr. Rachmad Safa’at, SH. MSi. (Ko-Promotor), Dr. Jazim Hamidi, SH. MH. (Ko-Promotor), Prof. Dr. Isrok, SH. MS. (Penguji), Dr. Moh. Fadli, SH. MHum. (Penguji), Dr. Istislam, SH. M.Hum (Penguji), dan Prof. Dr. Suko Wiyono, SH., MS. (Penguji Tamu). Irham Rosyidi berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat Sangat Memuaskan dengan IPK 3,96 dan masa studi 3 tahun.