The Faculty Of Law's Campus Orientation: Day 2

  • Post category:News

bb

Kamis, 3 September 2015, merupakan hari kedua PKK-MABA Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dengan materi bidang Orientasi Mahasiswa (ORMAWA). Kegiatan diawali dengan apel pagi  beserta pengumpulan tugas PKK-MABA. Ketua Pelaksana Panitia Dosen dan Karyawan, Dr. Lucky Endrawati, SH. MH. memberikan sambutan dalam apel tersebut.

Kegiatan berlanjut pada mobilisasi mahasiswa baru ke gedung B untuk melaksanakan rangkaian kegiatan ormawa, antara lain penyampaian informasi tentang Administrasi Pendidikan oleh Supardi, S.Kom (staf subbag. Akademik) dan Administrasi Keuangan oleh Dr. Iwan Permadi, SH. M.Hum. (Wakil Dekan II). Acara selanjutnya adalah Talkshow Nasional dengan tema “Mencetak Yuris Muda Harapan Indonesia” menampilkan pemateri Prof. Dr. Ahmad Sodiki, SH. (Guru Besar FH UB dan mantan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi) dan Setiawan Nurdayasakti, SH. MH. (Dosen FH UB) dengan moderator Dr. Reka Dewantara, SH. MH. (Dosen FH UB). Ketika talkshow sedang berlangsung, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. beserta rombongan tiba di ruangan untuk memantau kegiatan PKK-MABA Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dari dekat. Kunjungan Rektor UB yang hanya sesaat ini disambut dengan meriah oleh seisi Loby Gedung B FH UB.

bbb

Tepat pukul 09.50 WIB, acara Talkshow Nasional tersebut berakhir dan dilanjutkan dengan kegiatan  Intellectual Student Parlement yang berlangsung di dalam kelas, dilanjutkan dengan ISHOMA.  Pada pukul 13.05 dilakukan pemaparan materi tentang Fasilitas Kampus yang disampaikan oleh Alfons Zakaria, SH. LLM. (Ketua Perencanaan Sistem Informasi & Kehumasan(PSIK)), M. Zairul Alam, SH. MH. (Ketua Pusat Dokumentasi & Informasi Hukum(PDIH)) dan Dra. Ismarita Ida, M.Pd (Koordinator Laboratorium Bahasa Inggris).

b

Rangkaian acara PKK-MABA pada hari kedua ini juga menampilkan Training Motivation yang diisi oleh Standup Comedian yang sering tampil di TV Nasional yang dikenal selalu tampil dengan memakai topi copet. Dia adalah Wawan Saktiawan, yang juga merupakan alumni Universitas Brawijaya dari Fakultas Teknologi Pertanian. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Krida Mahasiswa (KRIMA) dan pembagian tugas KRIMA. Kegiatan PKK-MABA ditutup pada pukul 15.30, dilanjutkan dengan pengkondisian pulang. Walaupun rangkaian PKK-MABA FH UB 2015 sudah usai, namun para mahasiswa baru masih harus mengikuti beberapa kegiatan lain yang merupakan bagian dari indikator tingkat kelulusan PKKMaba tahun 2015, yakni Krida Mahasiswa (KRIMA).