Graduation Of The Faculty Of Law Periode VIII Year 2014/2015

  • Post category:News

perio 1

Minggu (10/05/2015), Fakultas Hukum UB mengadakan acara Pelepasan Sarjana, Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, dan Doktor Ilmu Hukum FH UB Periode VIII Tahun Akademik 2014/2015. Dalam acara tersebut Fakultas Hukum UB melepas 106 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 84 wisudawan program sarjana/S-1 (Hukum Perdata : 32, Hukum Pidana : 23, Hukum Tata Negara (HTN) : 6, Hukum Administrasi Negara (HAN) : 16, Hukum Internasional (HI) : 7), 10 wisudawan dari Magister Ilmu Hukum (MIH), 8 wisudawan dari Magister Kenotariatan (MKn), dan 4 wisudawan dari Program Doktor Ilmu Hukum. Pada pelepasan tersebut, 38 wisudawan berhasil meraih predikat Dengan Pujian (cumlaude) dengan IPK tertinggi dari program Sarjana diraih oleh Bisma Anggara Putra, SH. dengan IPK 3,89 dan dari program Doktor diraih oleh Dr. Triana Sofiani, SH. MH. dengan IPK 3,97.

Bertempat di Aula Gedung B Fakultas Hukum UB, acara ini dihadiri oleh Dekan dan seluruh jajaran pimpinan fakultas beserta orang tua dan pendamping para wisudawan. Pelepasan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan wakil wisudawan program sarjana oleh Bisma Anggara Putra, SH., sambutan dari orang tua wisudawan, dan diteruskan dengan sambutan dari Dekan FH UB, Dr. Rachmad Safa’at, SH., M.Si.

perio 2

Dalam sambutannya Dekan FH UB mengatakan bahwa lulusan FH UB tidak perlu khawatir tidak akan mendapat pekerjaan ataupun takut dengan berbagai kekhawatiran lainnya. Karena lulusan Universitas Brawijaya memiliki 2 (dua) modal sosial yang sangat penting, yaitu akreditasi A yang diraih Universitas Brawijaya dan khususnya untuk Program Studi Sarjana Ilmu Hukum dan Magister Ilmu Hukum telah memiliki akreditasi A. Modal yang kedua adalah modal ketaqwaan yang menjadi salah satu tujuan pembelajaran di FH UB, yang tidak dimiliki oleh universitas lain di luar negeri. Dekan FH UB juga berpesan kepada para wisudawan agar meneruskan perjuangan dan selalu menjaga nama baik almamater dimanapun berada. Setelah sambutan usai, dilakukan pengalungan gordon kepada semua wisudawan serta pemberian penghargaan kepada 38 wisudawan yang memperoleh predikat Dengan Pujian (cumlaude) dan kepada 36 mahasiswa aktivis. Acara ini diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.