Faculty of Law Held a FGD on Curriculum Improvement

  • Post category:News

FGD

Sebagai salah satu Fakultas Hukum di Indonesia yang ingin menjadi fakultas berstandar internasional, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya melakukan berbagai upaya. Sejalan dengan program yang telah ditentukan Fakultas Hukum UB di tahun 2015 untuk menyusun kurikulum baru pada Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, maka Program Hibah Kompetisi (PHK) Program Studi Ilmu Hukum FH UB yang telah memasuki tahun kedua mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Perbaikan Kurikulum FH UB pada Kamis (16/04/2015).

Bertempat di Auditorium FH UB, kegiatan ini menghadirkan Tim Perubahan Kurikulum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya serta dua narasumber dari luar yaitu Linda Yanti Sulistiawati, SH., M.Sc., Ph.D. dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Aktieva Tri Tjitrawati, SH., M.Hum. dari Universitas Airlangga.

Alfons Zakaria, SH., LLM., Ketua Pelaksana PHK PS. Ilmu Hukum FH UB, ketika diwawancara PSIK FH UB menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kurikulum yang lama dan sekaligus mengusulkan perbaikan dalam rumusan kurikulum FHUB. Perbaikan rumusan kurikulum FH UB tersebut untuk menyempurnakan kurikulum FH UB agar sesuai dengan perkembangan hukum, keilmuan, serta kebutuhan masyarakat. Hasil dari kegiatan ini digunakan sebagai bahan dalam perubahan dan perbaikan kurikulum FH UB yang terdapat dalam Peraturan Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Nomor 1 Tahun 2012 tentang Kurikulum dan Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.