Bagian Hukum Administrasi Negara (HAN) mengadakan Kuliah Tamu Pengenalan Direktorat jendral Bea dan Cukai

Bagian Hukum Administrasi Negara (HAN) bekerjasama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Malang, Kementrian Keuangan Direktorat Jendral Bea dan Cukai menggelar kuliah tamu  bertemakan Pengenalan Direktorat jendral Bea dan Cukai  yang dilaksanakan pada Rabu, 30 Oktober 2019, di Auditorium Gedung A FHUB.

Pemateri yang dihadirkan adalah Beni Sutono selaku kepala seksi Kepabeanan Cukai II, dan Bendito Menezes selaku kepala subseksi penyidikan. Acara dipandu oleh Anindita Purnama Ningtyas, SH., MH. Selaku akademisi bidang HAN FHUB. Acara dihadiri oleh 200 peserta dari kalangan mahasiswa dan akademisi serta praktisi.

Acara diawali dengan pemutaran video profil Direktorat Jendral Bea dan cukai, kemudian diikuti dengan pemaparan materi dari Bendito Menezes terkait visi, misi,fungsi dan tugas Direktorat jendral Bea dan Cukai. Dijelaskan pula seragam-seragam dinas dan wilayah pengawasan Direktorat jendral Bea dan Cukai. Beni Sutono menjelaskan tentang ketentuan impor barang kiriman dan ditutup dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. (AZL)