Persiapan Pemilu Serentak FORMATERA Kunjungi KPUD Kabupaten Malang

  • Post category:News

IMG_2864

Pada hari Senin, 11 Mei 2015, Forum Mahasiswa Tata Negara (FORMATERA), melakukan kunjungan ke KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Malang  yang ditemui langsung oleh Ketua KPUD Kab. Malang, Bapak Santoko beserta komisoner dan kepala bagian. Dalam kunjungan ini KPUD Kab. Malang memaparkan kesiapan lembaganya dalam menghadapi pemilu serentak pertama. Forum Mahasiswa Tata Negara (FORMATERA) merupakan kelompok mahasiswa konsentrasi Hukum Tata Negara tahun 2015.

Pemilu Serentak  merupakan konsekuensi dari undang-undnag nomor 1 Tahun 2015  UU No.1 Tahun 2015 tentang Penetapan Perppu No.1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota. Pelaksanaan Pemilu serentak yang pertama kali akan dilakukan pada bulan Desember mendatang menimbulkan banyak pertanyaan tentang kesiapan KPUD dalam menghadapi pemilukada serentak.

Ketua FORMATERA, Jordan Muhammad, mengatakan tentang kegelisahannya tentang persiapan penerapan Pemilu Serentak Pertama, sebagai mahasiswa yang mempunyai peran sebagai agent of change diharapkan dapat membantu dalam sosialisasi pemilu serentak nantinya. Kegiatan kunjungan yang berbentuk kuliah lapang ini dilakukan untuk menambah pengetahuan tentang Pemilu Serentak juga untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa dan Lembaga Negara. “FORMATERA tahun ini memang terfokus untuk menjalin kerjasama dengan lembaga lain dan menambah khasanah ilmu”ujar Jordan.