Arena Hukum dan BLJ Selenggarakan Workshop Bertajuk Persiapan Pengajuan Akreditasi Jurnal Ilmiah FHUB

  • Post category:News
You are currently viewing Arena Hukum dan BLJ Selenggarakan Workshop Bertajuk Persiapan Pengajuan Akreditasi Jurnal Ilmiah FHUB

Sebagai upaya pengajuan akreditasi jurnal ilmiah di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Arena Hukum dan Brawijaya Law Journal menyelenggarakan workshop bertajuk “Persiapan Pengajuan Akreditasi Jurnal Ilmiah FHUB” pada Sabtu, 11 Maret 2017.

Workshop ini bertujuan untuk menyiapkan jurnal Arena Hukum dan Brawijaya Law Journal yang akan mengajukan akrditasi dengan memberikan pemahaman terkait manajemen pengelolaan jurnal sesuai standar akreditasi nasional dan juga memberikan tips, trik dan strategi untuk pengajuan akreditasi melalui ARJUNA dan pengindeksan di database internasional.

Pembicara yang diundang pada workshop ini adalah Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H yang juga seorang Editor in Chief Jurnal Hasanuddin Law Review, Universitas Hasanuddin serta Review dan Asesor Jurnal Berkala Ilmiah, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Hukum UB, workshop ini sangat penting karena Rektor Universitas Brawijaya telah menetapkan bahwa Mahasiswa tingkat Pascasarjana diwajibkan mempublikasikan artikel ilmiah dalam jurnal internasional terindeks scopus atau ke dalam jurnal yang direkomendasikan oleh Univeristas Brawijaya. Jurnal Arena Hukum dan Brawijaya Law Journal merupakan jurnal yang direkomendasikan oleh Universitas Brawijaya, sehingga Fakultas Hukum harus melakukan perbaikan mutu dan manajemen pengelolaan jurnal, salah satunya dengan mengajukan Akreditasi melalui portal Arjuna (Akreditasi Jurnal Nasional). Oleh karena itu dengan adanya workshop ini diharapkan Arena Hukum dan Brawijaya Law Journal mendapatkan  tips, trik dan strategi untuk pengajuan akreditasi dari Prof. Dr. Irwansyah. (Humas FHUB/Ylnd)