Andi Tanaka Terpilih Menjadi MAWAPRES FHUB 2015

  • Post category:News

IMG_1633

Malang (1//4/2015), Andi Tanaka mahasiswa konsentrasi hukum perdata bisnis angkatan 2012 berhasil terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi #1 FHUB 2015. Seleksi Mawapres tersebut berlangsung pada tanggal 18 maret kemarin yang diakomodir oleh pihak kemahasiswaan FHUB. Pihak kemahasiswaan menjelaskan bahwa pada tahun ini ada 3 (tiga) mahasiswa yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi Mawapres. Seleksi dibagi menjadi 2 tahap, yakni seleksi administrasi dan seleksi presentasi karya tulis ilmiah. Seleksi berkas administrasi berlangsung pada tanggal 18 Maret, sedangkan seleksi presentasi karya tulis ilmiah berlangsung pada 23 Maret. Pihak kemahasiswaan menambahkan bahwa ada 4 (empat) kriteria utama dalam pemilihan Mawapres yakni ; IPK, Prestasi, Kemampuan Bahasa Inggris, dan Karya Tulis Ilmiah.

Pada awalnya Andi Tanaka tidak menyangka bahwa dirinya akan terpilih menjadi Mawapres karena dirinya mengakui bahwa persiapanya sangat mepet sekali ditambah dengan kondis kesehatan yang tidak fit kala itu. Namun, Andi Tanaka menjelaskan bahwa dirinya sangat bangga bisa meraih predikat mahasiswa berprestasi tahun ini. Ia menjelaskan bahawa sekarang ia tengah fokus untuk mempersiapkan dirinya untuk mengikuti seleksi Mawapres tingkat Universitas. “Sejauh ini persiapan yang saya lakkan adalah persiapan untuk menuju seleksi mawapres tingkat UB dan menunggu pengumuman selanjutnya dan sekarang saya juga tengah bersiap siap untuk penguatan bahan untuk presentasi Karya Tulis”. Ia menambahkan bahwa mekanisme pada tahun lalu langsung dipilih 5 (lima) orang mawapres terbaik dari masing masing fakultas yang dinilai dari berkas administrasi.

Andi Tanaka sedikit memberikan tips bagi rekan rekan mahasiswa yang tertarik untuk menjadi Mawapres agar mulai dipersiapkan dari sekarang terkait; IPK, Kemampuan karya Tulis, Prestasi, dan Kemampuan Bahasa Inggris.