ALSA LC Visit dari Universitas Samratulangi

  • Post category:News
You are currently viewing ALSA LC Visit dari Universitas Samratulangi

[Sabtu, 10 Maret 2018]

            Lembaga Otonom Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yaitu Asian Law Students Association Local Chapter Universitas Brawijaya (ALSA LC UB) selama dua hari (Jumat, 9 Maret s/d Sabtu, 10 Maret 2018) menjadi tuan rumah dalam kegiatan kunjungan dari Asian Law Students Association Local Chapter Universitas Sam Ratulangi (ALSA LC UNSRAT) Manado, Sulawesi Utara. Kunjungan ini dalam rangka menjalin hubungan baik dan silaturahmi dengan Local Chapter yang berada dalam ALSA Indonesia khususnya antara Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Brawijaya. Kegiatan yang dilakukan dengan melakukan pembentukan kepanitiaan antara UNSRAT dan UB diikuti oleh 15 (lima belas) anggota ALSA LC UNSRAT, Wakil Dekan III Fakultas Hukum UNSRAT, serta kurang lebih 50 (lima puluh) anggota ALSA LC UB.

            Pada hari Senin tanggal 9 Maret kegiatan dibuka dengan makan siang bersama yang dilanjuti dengan kunjungan ke alun-alun kota Batu serta Batu Night Spectacular. Hari keesoknya yaitu tanggal 10 Maret dilakukan kuliah tamu di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dimana materi yang dibawakan oleh Bapak Ali Syafa’at yaitu “Penerapan Pengawasan Pemilihan Umum Ditinjau Dari UU No.7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum” yang diikuti dengan antusiasme yang tinggi oleh semua peserta kegiatan visit. Usai berakhirnya kuliah tamu, kegiatan visit dilanjutkan dengan kunjungan ke pusat oleh-oleh Brawijaya di Kota Batu, kemudian dilaksanakannya Local Chapter sharing yang dihadiri oleh UNSRAT dan UB serta presiden ALSA Indonesia yang bertempat di Warung Wareg, Kota Batu, demi mempererat hubungan dan komunikasi antar ALSA LC di Indonesia.

            ALSA LC Visit sendiri merupakan program kerja dari Local Chapter masing-masing, dimana pada tahun 2018 ini Universitas Sam Ratulangi melakukan visitnya ke Universitas Brawijaya. Pada tahun-tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2015 Universitas Brawijaya melakukan visit ke ALSA LC Universitas Padjajaran, tahun 2016 sebaliknya Universitas Padjajaran melakukan visit ke Universitas Brawijaya, Tahun 2017 Universitas Diponegoro visit ke Universitas Brawijaya, dan untuk tahun ini terdapat rencana bagi ALSA LC Universitas Gajah Mada dan Universitas Udayana akan melaksanakan visit ke Universitas Brawijaya. [tsy/humas]