ALSA LC UB Held Seminar For MUN

  • Post category:News

Malang (12/05/2015) Salah satu Lembaga Otonom di lingkup fakultas hukum universitas Brawijaya, yaitu Asian Law Student Association (ALSA) Local Chapter Universitas Brawijaya mengadakan seminar tentang MUN. Seminar ini bertempat di Lantai 6 Auditorium Gedung A pada senin (11/5/2015) kemarin.

Kegiatan ini merupakan runtutan acara yang dilaksanakan oleh ALSA yang akan berpuncak pada lomba AMMUN (ALSA Mini Model United Nations) pada tanggal 23 Mei mendatang. Kegiatan seminar diawali dengan kuliah tamu dari salah satu dosen Hukum Internasional FHUB, yaitu Dhiana Puspitawati, SH,LLM,PhD. Kuliah tamu ini membawakan tema “Criminals, are they deserve to die ?”

Rangkaian seminar dilanjutkan dengan pemaparan mengenai MUN oleh delegasi Universitas Brawijaya dalam Harvard National Model of United Nations (HNMUN) 2015. Materi yang dibahas oleh delegasi tersebut meliputi pengertian dari MUN, bagaimana mekanisme mengikuti MUN, dan apa saja manfaat yang bisa diperoleh oleh para mahasiswa dengan mengikuti kegiatan MUN. Dalam pemaparanya pemateri menerangkan bahwa pentingnya peran mahasiswa dalam mengikuti even even internasional seperti ini, menurut mereka kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengasah kemampuan soft-skill mahasiswa.