A Team of Assessors BAN-PT Will Visit Doctoral Program of Law

  • Post category:News

 

20150915022349

Program Studi Doktor Ilmu Hukum kembali akan divisitasi oleh Tim Assesor Badan Akreditasi Perguruan Tinggi pada tanggal 15-17 September 2015. Kunjungan ini merupakan salah satu bagian proses akreditasi yang telah diajukan oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Tim assesor yang akan melaksanakan visitasi adalah Prof. Dr. Marsudi Triatmodjo, SH., LLM. dan Prof. Dr. Yuliandri, SH., MH.

Dalam menghadapi visitasi ini, segenap komponen Prodi Doktor Ilmu Hukum dan tim khusus persiapan akreditasi melakukan persiapan sejak 1 tahun yang lalu. Salah satu persiapannya yaitu peningkatan kualitas proses belajar mengajar dan  sarana pendukungnya.

Program Studi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang telah berdiri sejak tahun 2001, mempunyai misi menyelenggarakan Pendidikan untuk meningkatkan kemampuan akademik guna menemukan dan mengembangkan konsep dan/atau teori baru di bidang ilmu hukum, menyelenggarakan penelitian yang  mampu menghasilkan konsep dan/atau teori bagi pengembangan ilmu hukum, dan mengembangkan ilmu hukum sampai pada dasar-dasar filsafati untuk menunjang pembangunan di bidang hukum. Program Studi yang rata-rata menerima 38 mahasiswa tiap tahun ini mempunyai tujuan menghasilkan Doktor Ilmu Hukum yang mampu mengembangkan ilmu hukum melalui penelitian berlandaskan filsafati, menghasilkan Doktor Ilmu Hukum, yang mampu melakukan penelitian untuk mengembangkan ilmu hukum yang berkualitas ke Indonesiaan, dan menghasilkan Doktor Ilmu Hukum yang memiliki kepekaan sosial dan lingkungan, bersikap dan berperilaku humanis, etis, dan religius.

Mengingat tahun 2010 Program Studi Doktor Ilmu Hukum telah memperoleh Akreditasi B dari BAN PT,  tahun ini Program Studi Doktor Ilmu Hukum optimis akan mendapatkan akreditasi A.