Tim FHUB Juarai Lomba Karya Tulis Ilmiah USU NiCe 2015

  • Post category:News

IMG_0604

Kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah USU NiCe 2015 akhirnya berbuah manis untuk delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Delegasi dari FHUB yang terdiri dari 3 mahasiswa, yaitu ; Muhammad Ridho (2012), Firdaus Kafabih (2012) dan Gulam Dalula May Volta (2012), berhasil meraih juara 1 dalam ajang tersebut. Raihan juara ini bukanlah tanpa persiapan, 3 mahasiswa tersebut sudah mempersiapkan jauh jauh hari untuk kompetisi. Paper mereka yang berjudul “Himpunan Mahasiswa Ekonomi Kreatif (HIMEK) Sebagai Sarana Pembangunan Ekonomi Kreatif Menuju Pasar Unggulan Perdagangan Industri Mikro-Makro di Indonesia” berhasil menarik hati para dewan juri.

Presentasi paper oleh semua finalis dari diadakan pada sabtu (21/2/2014) lalu, bertempat di Aula Abdul Hakim Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, salah satu finalis dari FHUB, Firdaus Kafabih menjelaskan bahwa mereka merasa senang dan tidak terduga bisa menjadi juara pertama. “Para peserta yang lain juga tampil baik dan termotivasi untuk melakukan yang terbaik”, tegasnya. Ia menambahkan ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri pada saat presentasi, namun semua pertanyaan bisa dijawab dengan lancar.

Para delegasi berpesan kepada rekan rekan mahasiswa, khususnya mahasiswa FHUB untuk terus termotivasi menulis sehingga mampu mengikuti dan memenangkan perlombaan sehingga pada akhirnya akan tercipta regenerasi yang baik.