4 Best FHUB Students will fight on the National Law Debating Competition PLF 2015

  • Post category:News

6XjBSeDF

Sebanyak 4 mahasiswa terbaik FH terpilih menjadi delegasi tim debat dan akan mewakili FHUB dalam ajang Padjajaran Law Fair 2015 mata lomba Kompetisi Debat Hukum Nasional. 4 mahasiswa tersebut terpilih setelah mengikuti serangkaian seleksi interview yang dilaksanakan oleh pihak kemahasiswaan pada hari Senin (23/2/2015) kemarin. Keempat mahasiswa tersebut adalah ; Sholahudn Al Fatih (2011), Gina Sabrina (2013), Kristiyanto (2013), dan Siti Habiba (2014).

Seleksi interview dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 3 Gedung A FHUB oleh 2 dosen, yaitu ; M. Dahlan, SH, MH dan Haru Permadi SH dan mengambil tema “Rekonstruksi Hubungan Pemerintah Pusat dan daerah. Pihak kemahasiswaan menjelaskan bahwa dari sekitar 30 orang yang mendaftar, hanya 14 mahasiswa yang akhirnya datang dan mengikuti seluruh rangkaian interview. Pihak kemahasiswaan menambahkan dari 14 orang tersebut akhirnya terpilih 4 mahasiswa terbaik dengan skor tertinggi.

Kristiyanto, mahasiswa angkatan tahun 2013 yang lolos seleksi interview menjelaskan bahwa proses interview berlangsung singkat, “Tiap tiap peserta diberi waktu 5 menit untuk menyampaikan argumentasi mereka terkait dengan topik yang diberikan oleh para dosen” terang nya.

Selanjutnya keempat mahasiswa tersebut akan mengikuti serangkain latihan dan brainstorming sebelum akhirnya berangkat ke Bandung April nanti.

Kegiatan Padjajaran Law Fair sandiri merupakan kegiatan lomba berskala nasional yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung. Selain mata lomba Debat hukum nasional, ada beberapa mata lomba lain seperti ; Debat untuk SMA, Kompetisi Constitutional Drafting dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional.