Asean Law Student Association Local Chapter Brawijaya University (ALSA LC FH UB): “How To Be A Jurist”

  • Post category:News
You are currently viewing Asean Law Student Association Local Chapter Brawijaya University (ALSA LC FH UB): “How To Be A Jurist”

Malang, (25/11) Asean Law Student Association Local Chapter Universitas Brawijaya (ALSA LC UB) menyelenggarakan sebuah event yang diberi nama ALSA How to be a Jurist. Kegiatan ini adalah sebuah acara yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa bagaimana kehidupan dalam pekerjaan yuris, terutama pengacara, jaksa, dan hakim. Hal ini dikarenakan mahasiswa harus mengetahui bagaimana kondisi lapangan dalam pekerjaan-pekerjaan tersebut, mengingat pekerjaan-pekerjaan tersebut adalah tiga besar pekerjaan yang didambakan saat lulus kuliah.

Untuk mengakomodir hal itu, maka panitia mengundang pembicara yang kompeten di bidangnya masing-masing, yaitu:

  1. Isnurul Syamsul Arif S.H., M.Hum. (Wakil Ketua PN Malang)
  2. Trisnaulan Arisanti S.H. (Jaksa Penuntut Umum KEJARI Malang)
  3. Yudhistira Setiawan S.H. (Lawyer, President Indonesian Corporate Counsel Association; Former Director ALSA LC UB)

Kegiatan ini diadakan di Ruang Auditorium, Lantai 6, Gedung A, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dan terbuka untuk umum.

Dengan tema Deeper Your Legal Mind, pembicara menjelaskan kualitas-kualitas apa yang harus dipunyai untuk menjadi seorang yuris dan juga bagaimana tahapan-tahapan untuk mencapai posisi tersebut. Para pemateri juga memberikan motivasi untuk terus berusaha lebih lagi untuk menggapai cita-cita para mahasiswa untuk menjadi seorang pengacara, jaksa, atau hakim.

Seperti yang dikatakan oleh Ibu Trisnaulan Arisanti, menjadi seorang yuris itu memang penting untuk memiliki pengetahuan dan kemampuan hukum yang baik, tetapi diatas itu lebih penting lagi untuk memiliki moral dan integritas serta kejujuran dalam bekerja. Hal-hal inilah yang ditekankan selama materi yang disampaikan oleh para pembicara. [Afdal/Humas]