2 Mahasiswa FHUB Ikuti Kegiatan TIJ Youth Forum di Thailand

  • Post category:News

unnamed (1)

Malang (29/6/2015) Dua mahasiswa fakultas hukum Universitas Brawijaya mengikuti kegiatan konferensi TIJ Youth Forum 2015 di Bangkok, Thailand pada 3 – 6 Juni 2015 lalu. TIJ Youth Forum 2015 ini terseenggara berkat adanya kerjasama antara Thailand Institute of Justice dengan Asian Society of International Law dengan mengambil tema besar “The Rule of Law and Development Nexus: A new deal for asia ?”. Kedua mahasiswa tersebut adalah Gina Sabrina (2013) dan Jenuarani Artha (2013), kegiatan konferensi tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai negara, diantaranya: Singapura, Myanmar, Thailand, Jepang, Bangladesh.

Gina Sabrina menjelaskan bahwa banyak pengalaman yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya mengenai pentingnya peran hukum untuk menyediakan akses keadilan kepada masyarakat suatu negara. Selain itu ia menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menambah koneksi dan jaringan dengan rekan rekan dari berbagai negara yang tentunya akan sangat berguna di era globalisasi saat ini. Ia berpesan kepada rekan rekan mahasiswa agar tidak takut untuk mengikuti kegiatan internasional seperti ini, “seorang pembelajar adalah orang yang selalu mencari kesempatan dan mencoba kesempatan tersebut, kalau saya bisa berarti teman teman lain juga bisa” tegas nya.

Ajang internasional seperti kegiatan TIJ Youth Forum 2015 ini merupakan salah satu wadah yang bisa digunakan oleh para mahasiswa, termasuk para mahasiswa fakultas hukum universitas brawijaya untuk meningkatkan jaringan sekaligus menggali ilmu yang bermanfaat melalui pengalaman yang didapat. Selain itu tentu saja kegiatan seperti ini secara tidak langsung turut memperkenalkan Indonesia, khususnya Universitas Brawijaya di kancah Internasional. (kr)