2 Tim Dari FHUB Lolos Lomba Karya Tulis EBK UGM 2015

  • Post category:News

SLIDE-KONFERENSI-MN

Sebanyak 2 tim dari FHUB berhasil lolos sebagai finalis dalam ajang kompetisi karya tulis Ekonomi Bebas Korupsi (EBK) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM. Kedua tim tersebut Masing masing tersebut terdiri dari 3 mahasiswa, yaitu : Maziyah CS (2012), Andi Tanaka (2012), (Mohammad Rif’an (2012), Andrew (2013), Wachid (2014), Hellen (2012).

Kedua tim tersebut dipimpin oleh ketua tim yang terdiri dari Andi Tanaka (2012) dan Mohammad Rif’an (2013). Tim dari Andi Tanaka menghadirkan karya tulis dengan judul “Reformulasi Pemebrantasan korupsi sektor kehutanan : upaya akselerasi mewujudkan peningkatan pembangunan ekonomi di era otonomi daerah”. Sedangkan tim dari Mohammad Rif’an menghadirkan karya tulis dengan judul “GreenBottle : Solusi Inovatif kinerja monitoring masyarakat dalam  Eliminasi korupsi di era otonomi daerah”

Seperti dikutip dari laman resmi EBK, presentasi dari ke 15 finalis akan diadakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada (3/3/2015) mendatang. Acara EBK kali ini dikemas dalam serangkain acara Konferensi Mahasiswa Nasional dari seluruh Indonesia. Ekonomi Bebas Korupsi 2015 adalah wadah pergerakan mahasiswa FEB UGM untuk melawan korupsi, memfokuskan diri untuk membahas tentang berbagai masalah korupsi di daerah beserta penyelesaiannya. Grand Theme yang dibawa di EBK 2015 yaitu “Korupsi Era Otonomi Daerah”. Dengan berbagai pertimbangan dan kajian yang telah dilakukan sebelumnya, diharapkan EBK 2015 ini menjadi suatu gerakan yang akan memberikan manfaat untuk masyarakat dan berperan langsung dalam usaha pemberantasan korupsi di daerah.