Semarak 110 Tahun Lelang “Modernisasi Lelang untuk Jual Beli Lelang yang Handal dan Terpercaya”

  • Post category:News
You are currently viewing Semarak 110 Tahun Lelang “Modernisasi Lelang untuk Jual Beli Lelang yang Handal dan Terpercaya”

Malang – Pada (26/2/2018) di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang diselenggarakan Seminar Lelang dengan tema “Modernisasi Lelang Untuk Jual Beli Yang Handal dan Terpercaya”. Cinta lelang Indonesia, cinta Indonesia yel yel membahana diteriakkan peserta membuka seminar yang dipandu MC Neni Puji Artanti dengan penuh semangat.

Seminar ini di helat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang dalam rangka 110 Tahun Lelang Indonesia, merupakan hasil sinergi antara KPKNL Malang, dan Universitas Brawijaya.

“Seminar ini sebagai bentuk edukasi kepada mahasiswa yang hadir baik dari Strata 1 Ilmu Hukum, Magister Hukum maupun Mahasiswa Kenotariatan. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin karena narasumbernya sangat berkompeten dalam bidang lelang,” pesan Rachmad Syafaat, Dekan  Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dalam pembukaan seminar.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang  Suwadi yang menjadi narasumber kegiatan ini memaparkan tentang sejarah dan perkembangan lelang, fungsi lelang, jenis-jenis lelang, keunggulan lelang serta capaian lelang yang telah diraih oleh KPKNL Malang.

Suwadi  menyampaikan, modernisasi lelang sebagai bentuk komitmen mengembangkan lelang, khususnya e-auction ini, kami wujudkan melalui target tahunan, yang setiap tahunnya semakin meningkat, yang kami mulai 2014 sebanyak 2% atas seluruh frekensi lelang, 2015 sebanyak 20%, 2016 sebanyak 50%, 2017 sebanyak 60% dan 2018 sebanyak 85%.

Seminar berlanjut dengan dialog interaktif dengan harapan para peserta semakin memahami paparan materi yang disampaikan nara sumber, menjadi moderator kegiatan ini adalah Amelia dosen Hukum Perdata FH UB.

Kegiatan ini ditutup dengan penyelenggaraan lelang sukarela terhadap barang elektronik milik pimpinan Bank Mandiri Cabang Malang. Lelang dipimpin Pejabat Lelang Erwin Endrabawana. (naskah/foto:k)