1700216390431

Olimpiade Brawijaya merupakan salah satu kompetisi tahunan paling bergengsi yang diadakan Kementrian Pemuda Dan Budaya Eksekutif Mahasiswa 2014.  Cabang minat dan bakat yang dilombakan beraneka ragam. Salah satunya merupakan bola basket. Bola basket merupakan  cabang olahraga yang paling diminati oleh khalayak muda, selain karena pola permainannya yang seru, juga karena bola basket merupakan permainan yang memerlukan kerjasama tim.

Fakultas hukum sebagai salah satu fakultas tertua di Universitas Brawijaya telah menunjukkan kebolehannya dalam pertandingan bola basket. Tanggal 3 Oktober 2014 kemarin setelah bertanding dengan Fakultas Perikanan dan ilmu Kelautan, Fakultas Hukum menyabet gelar juara dan mendapatkan medali emas dengan perolehan skor 75-49. Hal ini tentu saja membuat seluruh masyarakat Fakultas Hukum bersuka cita. Dengan perolehan emas, maka peringkat kontingen FH meningkat.

Saat ditanya tentang persiapan pertandingan bola basket, Ghani,selaku official dari tim Basket mengakui bahwa menjelang pertandingan, tim Bola basket FH berlatih secara intensif. “Biasanya kami latuihan sekali seminggu, tapi karena akan ada pertandingan, maka kami berlatih lebih keras” ujar Ghani. Dengan kemenangan ini diharapkan akan menjadi jalan untuk kemenangan-kemenangan berikutnya. (ea)