banner-inside-15

Informasi Pendaftaran

Setiap tahun dibuka pendafataran bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya melalui beberapa jenis seleksi masuk. Antara lain:
Jalur Nasional SNMPTN

  • SNMPTN 2018 merupakan pola seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN 2018 yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu. Biaya pelaksanaan SNMPTN 2018 ditanggung oleh Pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Sejalan dengan program Pemerintah tentang Bidikmisi, peserta dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengikuti seleksi melalui SNMPTN dan jika diterima di PTN akan mendapatkan beasiswa selama masa studi normal.

Jalur Nasional SBMPTN

  • SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil tes tertulis/ujian keterampilan, dengan biaya pendaftaran ditanggung oleh peserta. SBMPTN dilaksanakan secara serentak di 62 PTN.

Jalur Mandiri SMUB

  • SMUB (Seleksi Mandiri UB) merupakan seleksi masuk Universitas Brawijaya yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya. Seleksi Mandiri UB tidak memerlukan ujian baik berupa UTBC (Ujian Tulis Berbasis Cetak) maupun UTBK (Ujian Tulis Bebasis Komputer). Seleksi didasarkan pada nilai/skor yang diambil dari hasil ujian SBMPTN 2018

Informasi lebih lengkap dapat diakses melalui http://www.ub.ac.id atau http://selma.ub.ac.id