Jurnal Arena Hukum merupakan wadah para dosen untuk dapat mempublikasikan karya ilmiahnya, baik yang merupakan hasil penelitian maupun dari hasil pemikiran.

Pada tahun 2012, jurnal Arena Hukum telah menerbitkan 3 nomor yaitu jilid 1, 2 dan 3. Perlu diketahui bahwa sejak tahun 2012 penamaan edisi penerbitan Jurnal Arena Hukum mengalami perubahan. Jika pada tahun 2011 penamaan pada edisi meliputi: nama, nomor, tahun dan bulan penerbitan, sedangkan pada tahun 2012 penamaan pada edisi penerbitan meliputi: nama, jilid, nomor, bulan dan tahun.

Publikasi ilmiah yang dimuat dalam Arena Hukum sedikit mengalami penurunan, terlihat bahwa pada tahun 2011 dengan 2 (dua) kali penerbitan, jumlah artikel ilmiah dosen FHUB yang terbit pada Arena Hukum berjumlah 10 (sepuluh) sedangkan pada tahun 2012 dengan 3 (tiga) kali penerbitan hanya 9 (sembilan) karya ilmiah. Hal ini terkait dengan upaya Fakultas Hukum untuk mendapatkan status Akreditasi terhadap jurnal Arena Hukum dimana persyaratan yang harus dipenuhi adalah dalam satu kali penerbitan harus ada artikel yang ditulis oleh dosen dari luar Fakultas Hukum UB, dengan prosentase 70 % dari luar, 30 % dari dalam. Dengan adanya persyaratan tersebut membawa implikasi terhadap pembatasan jumlah artikel yang ditulis oleh dosen Fakultas Hukum UB, yaitu dalam satu kali penerbitan hanya sebanyak 3 artikel ilmiah.

Redaksi Arena Hukum Menerima Artikel Hasil Penelitian atau gagasan hukum kontemporer untuk Jurnal Arena Hukum.

Informasi lebih lanjut silahkan lihat website http://arenahukum.ub.ac.id/index.php/arena/index