Kota Batu, Humas FHUB – Jumat sore (09/02) Bertempat di Vila Ahlami, dilaksanakan Pembukaan Kegiatan Rapat Kerja Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus, baik dari unsur BEM, DPM maupun perwakilan Lembaga Organisasi (LO) Mahasiswa FHUB ini dimaksudkan untuk mengakomodasi kepentingan mahasiswa dalam perencanaan program kerja serta penyusunan anggaran kegiatan selama setahun kedepan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Dekan, para Wakil Dekan, staf ahli wakil dekan bidang kemahasiswaan serta panitia pelaksana kegiatan.

Bahrul Ulum Annafi, S.H., M.Hum. selaku Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan utama diadakannya raker adalah sinkronisasi program kerja. “Ini perlu sekali dicermati agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan antar LO, selain juga untuk efisiensi anggaran” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Dekan FHUB, Dr. Rachmad Safa’at, S.H., M.Si. yang sempat menyinggung tentang tumpang tindihnya kegiatan LO yang selama ini terlaksana. Sehingga terkesan kurang adanya koordinasi antar LO. Kelemahan lain yang juga disoroti oleh Dekan adalah molornya Laporan Kegiatan yang dibuat sehingga menyulitkan bagian keuangan fakultas pada saat tutup tahun anggaran.

Lebih lanjut Dekan menyampaikan pentingnya sosialisasi kegiatan. “Komunikasikan kegiatan yang akan anda lakukan kepada teman-teman mahasiswa secara maksimal agar didapatkan feedback dan apresiasi dari mereka. Bisa juga anda sebarkan dulu kuesioner maupun gelar dialog publik untuk menjaring minat peserta” imbuhnya.

Masih dalam sambutannya, Dekan menyarankan kepada para pengurus BEM dan LO untuk menyelenggaran kegiatan berbasis stakeholder, karena dengan memahami orientasi para stakeholder maka bukan tidak mungkin akan didapatkan funding untuk memberikan dukungan dana penyelenggaraan kegiatan. Sehingga selain dapat meningkatkan kualitas kegiatan juga dapat meningkatkan level, dari yang biasanya berlevel lokal atau regional, menjadi berlevel nasional bahkan internasional.

Di akhir sambutannya, Dekan berharap agar raker yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dapat berlangsung dengan lancar serta menghasilkan program kerja yang berkualitas dan bermanfaat. (Chil/Humas FHUB)