Salah satu program pengembangan kemahasiswaan bidang kesejahteraan adalah dengan adanya program beasiswa di Universitas Brawijaya. Adapun kebijakan beasiswa UB (Universitas Brawijaya) Malang yaitu:

Penerima beasiswa UB diklasifikasikan menjadi 3 (tiga) kategori sebagai berikut:

  • Beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu.
  • Beasiswa prestasi akademik bagi mahasiswa yang berprestasi.
  • Beasiswa prestasi non akademik bagi mahasiswa yang berprestasi non akademik

Pemberi/sumber beasiswa diklasifikasikan menjadi 3 (tiga) kategori yaitu :

  • Beasiswa yang bersumber dari dana Pendidikan Tinggi (DIKTI), yaitu Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) dan BIDIK MISI.
  • Beasiswa yang bersumber dari dana perusahaan/ bank/ swasta/ yayasan yaituPertamina, Angkasa Pura, PT. Thiess Contractors Indonesia (TCI), Bank Indonesia (BI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), YayasanTaspen, Bank Mandiri, Yayasan Supersemar, dan sebagainya.
  • Beasiswa yang bersumber dari dana Pemerintah Daerah, yaitu PemerintahProvinsi Papua.

beasiswa
Jumlah keseluruhan mahasiswa yang menerima beasiswa pada tahun 2012 sebanyak 188 (seratus delapan puluh delapan) mahasiswa. Jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan dengan tahun 2011 yang jumlahnya mencapai 198 (seratus sembilan puluh delapan) mahasiswa.

Untuk melihat berita-berita berkaitan dengan penawaran beasiswa tebaru dan lain-lain, silahkan kunjungi beasiswa.ub.ac.id menu berita.
Untuk melihat pengumuman yang berkaitan dengan data penerima beasiswa, jadwal pendaftaran beasiswa, jadwal pengambilan beasiswa, pengumuman syarat dan ketentuan beasiswa, dsb, silahkan kunjungi menu pengumuman.