banner-inside-21

Alumni

Program Studi Sarjana Ilmu Hukum

Alumni Fakultas Hukum Universitas Brawijaya tergabung dalam IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Universitas Brawijaya. Sekalipun demikian secara non-formal alumni setiap angkatan memiliki himpunan alumni. Para alumni secara periodik melakukan pertemuan untuk memberikan masukan informasi tentang lowongan pekerjaan, peningkatan pendidikan tinggi hukum dan secara aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh fakultas.

Program Studi Magister Ilmu Hukum

Untuk alumni Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya tidak memiliki himpunan alumni tersendiri/khusus, melainkan menjadi satu dengan IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Program Studi Magister Kenotariatan

Telah dibentuk paguyuban mahasiswa dan alumnus Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Saat ini sedang dalam proses pembentukan menjadi organisasi Ikatan Keluarga Notaris Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Di samping itu alumnus Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya juga bergabung dengan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya. Himpunan ini mempunya kontribusi terhadap Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, diantaranya memberikan masukan-masukan, kritik, dan saran untuk perbaikan proses pembelajaran dan pengembangan jaringan magang. Selain itu alumni juga memberikan bantuan pendanaan untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Program Doktor

Untuk mewadahi para alumni Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang telah lulus, maka sejak tahun 2010 telah dibentuk sebuah organisasi bernama Forum Doktor. Setiap mahasiswa yang lulus akan otomatis masuk menjadi anggota dari Forum Doktor tersebut.

Selain untuk mempererat tali silaturrahmi dan mewadahi para alumni program doktor, utamanya organisasi ini dimaksudkan untuk mengawal proses pembelajaran, melakukan kajian-kajian, serta memberikan masukan bagi pengembangan program studi doktor ilmu hukum, baik secara institusional maupun kultural.

Untuk menjaga eksistensi dan konsistensi, maka secara berkala, Forum Doktor menyelenggarakan seminar maupun kajian  tematik. Sumber dana yang digunakan yaitu dari iuran tidak mengikat dari para anggota serta para donatur.