Untitled-2

Fakultas Hukum kembali menuai prestasi di ajang bergengsi Olimpiade Brawijaya, setelah sebelumnya mendapatkan emas di cabang bola basket (baca http://hukum.ub.ac.id/tim-basket-putra-fh-juara-1-kompetisi-olimpiade-brawijaya-se-universitas/), kali ini Fakultas Hukum menjuarai pertandingan karate di cabang bela diri dan seni.

                Erdianto, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya  angkatan 2013,telah berhasil membawa pulang 2 medali emas untuk fakultas tercinta. Erdianto merupakan salah satu atlet nasional di bidang Karate, sebelumnya Erdianto pernah menjuarai Porprov  Jatim (Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur), bahkan di tahun 2012, Erdianto pernah menjuarai pertandingan karate Nasional. Saat ini Erdianto aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa Karate di Brawijaya dan juga aktif di Forki (Forum Karate Indonesia) cabang Kota Malang.

                Pada pertandingan karate kelas berat (60kg) kemarin (Selasa, 7 Oktober 2014), Erdianto memenangkan pertandingan kumite (bertarung) yang berlangsung sangat sengit, dengan lawan yang tak kalah tangguh dari UB Kediri. Pada cabang kata (seni bela diri/jurus) , Erdianto kembali membawa pulang emas, pertandingan kata yang juga berlangsung dihari yang sama, Erdianto kembali bertanding dengan lawan yang sangat tangguh juga, yang berasal dari FTP (Fakultas Teknologi Pertanian).” Dengan persiapan bertanding yang hanya dua (2) hari, nyatanya Erdianto mampu mengalahkan lawan-lawannya” ujar Jordan Muhammad, selaku official dari kontingen FH UB.

                Prestasi yang sangat menakjubkan mengingat Fakultas Hukum hanya mengirim satu atlet di cabang olahraga karate, meskipun begitu berkat latihan yang keras,dukungan serta doa dari masyarakat Fakultas Hukum, Erdianto berhasil membawa pulang dua medali emas sekaligus. Hal ini tentu saja membawa peringkat Fakultas Hukum naik lagi. (ea)